• Berita Terkini

    Senin, 09 November 2020

    Arif-Rista Beberkan Program Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejak awal tahun 2020 Pandemi covid 19 yang melanda Kabupaten Kebumen yang berdampak berbagai aspek kehidupan dan perekonomian masyarakat. Untuk itu dibutuhkan terobosan baru untuk memulihkan perekonomian. 


    Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen pada Pilkada Kebumen 2020, Arif Sugianto-Ristawati Purwaningsih membeber program mereka untuk memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak menyusul pandemi covid-19.


    Program itu disampaikan Arif-Rista (sebutan untuk pasangan ini) saat kampanye dengan pengusaha Tionghoa di Rumah Makan Orawis Desa Tunjungseto Sempor Jumat, (6/11) malam. 


    Arif Sugiyanto, menyampaikan peran pemerintah sangatlah vital dalam pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi covid.  Untuk di Kebumen, Arif menjelaskan pemulihan ekonomi  bisa dilakukan dengan cara membangkitkan Kewirausahaan. 



    Dimana, program ini nantinya, pemerintah akan melakukan pendampingan kepada para pelaku usaha, baik mulai dari pemberian kredit permodalan dengan bunga terjangkau, bisa juga dengan cara bantuan yang sifatnya stimulan. 

    "Pemerintah harus hadir memberikan dorongan kepada masyarakat agar ekonomi bisa kembali pulih. Salah satunya yakni dengan penguatan kewirausahaan," ujar Arif.


    Dalam rangka itu pula, Arif mengaku telah menyiapkan sejumlah program. Diantaranya, program Kebumen ekonomi kuat dan Kumpul Bakul. Dua program inilah yang akan diterapkan guna membangkitkan usaha usaha produktif dan kreatif terutama dari generasi milenial.


    "Kita akan berikan pelatihan kepada generasi milenial agar melek akan teknologi, dan ini aset penting dalam pemasaran," kata Arif.


    Sementara itu, Anggota DPRD Kebumen Fraksi PDIP Bambang Tri Saktiono yang hadir pada kesempatan itu mendukung Arif Sugiyanto. Ia berharap, program aArif-Rista dapat segera direalisasikan dan perekonomian bisa segera bangkit kembali.  "Program program pak Arif sangat cocok untuk mengatasi ekonomi masyarakat pasca pandemi. Dengan begitu ekonomi bisa pulih,"ujarnya bersama Ketua Persaudaraan Warga Tionghoa Kebumen Bobin Subianto.


    Hal senada juga diutarakan anggota Partai Demokrat, Herwin Kunadi. Pengusaha muda asal Gombong ini menilai selama ini pemerintah masih kurang peduli dengan kondisi di wilayah Kebumen barat. Untuk itu pihaknya berharap dengan program kewirausahaan Arif Rista pengusaha di kebumen bisa maju dan berkembang.


    "Sudah berapa kali ganti Bupati tapi belum pernah satupun peduli dengan kondisi di wilayah Kebumen barat. Untuk itu kami menginginkan perhatian pemerintah. Terutama perbaikan infrastruktur seperti jalan, trotoar yang rusak dan lampu penerangan jalan," kata direktur PT Intek tersebut.


    Selain itu Herwin juga mengatakan bahwa Kebumen saat ini butuh sosok pemimpin yang responsif dan tahu kondisi sebenarnya dilapangan. Dalam hal ini menurutnya sosok yang tepat adalah Arif Rista.


    "Saya yakin dengan program beliau, jika terpilih nanti menjadi Bupati dan Wakil Bupati, masyarakat pastinya akan lebih diperhatikan secara merata," pungkasnya. (Fur) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top