• Berita Terkini

    Selasa, 24 November 2020

    Alumni An-Nawawi Bentuk Koperasi


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Himpunan Alumni dan Wali Santri An-Nawawi (Himawan) Kebumen mendirikan koperasi. Ini dengan nama Koperasi Konsumen (Kopmen) Himawan Bangkit Kebumen. Rapat Pendirian Koperasi dilasanakan di MTs An-Nawawi 3 Kebumen, Minggu (22/11/2020).


    Rapat Pendirian juga dihadiri Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disnakerkop UKM) Kebumen. Rapat Pendirian dihadiri oleh para Pendiri Kopmen Bangkit Himawan Kebumen.


    Ketua Himawan Kebumen Ustadz Agus Susanto menyampaikan koperasi merupakan sebuah wadah perekonomian untuk para alumni dan wali santri Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan Gebang Purworejo. Ini tentunya dengan azas kekeluargaan. “Nantinya para alumni, wali santri dan warga thoriqoh diharapkan semuanya menjadi anggota,” tuturnya.


    Presiden Direktur Kopmen Himawan Bangkit Kebumen Ahmad Zen Kholik menyampikan pendirian koperasi menjadi hal yang sangat penting. Saat ini para alumni masing-masing memang sudah bekerja atau mendirikan usaha. Pembentukan koperasi justru dilaksanakan dalam rangka menyediakan lapangan pekerjaan. “Kami sangat optimis, koperasi yang menjadi soko guru perekonomian mampu mensejahterakan para  anggotanya,” katanya.


    Dalam kesemapatan tersebut pihaknya menyampaikan permohonan dukungan dari semua pihak. Sehingga apa yang menjadi cita-cita koperasi dapat terlaksana dengan baik. Adapun untuk kantornya bertempat di MTs An-Nawawi 3 Kebumen. “Akan banyak unit usaha yang didirikan dibawah naungan Kopmen Bangkit Himawan Kebumen,” terangnya.


    Kasi Kelembagaan  dan Perijinan Disnakerkop UKM Kebumen Bini mendukung penuh berdirinya koperasi di Kebumen. Terlebih ini didirikan oleh para alumni pesantren yang notabenenya adalah kaum santri.  Pihaknya berharap koperasi tersebut dapat maju dan berkembang dengan baik. “Ini merupakan awal yang baik dan mudah berkembang dengan baik,” jelasnya.


    Terpisah, kegiatan berbeda juga dilaksanakan oleh Lembaga Amal Himawan (LAH) Kebumen yakni santunan anak yatim. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Musholla Nuzulus Sakiah Sitibentar Mirit, LAH menyalurkan infak dari pada donatur untuk santunan.


    Ketua LAH Himawan Kebumen Rahmat Mustangin menyampaikan kegiatan amal telah rutin dilaksanakan. Selain santunan LAH juga telah memberikan beasiswa kepada para siswa. Disampaikan pula hingga kini LAH Kebumen telah mempunyai donatur tetap. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur. Semoga apa yang telah diberikan menjadi amal yang baik,” ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top