• Berita Terkini

    Rabu, 25 November 2020

    1.901 Pengawas TPS Pilbub Purworejo Dilantik


    PURWOREJO- Panwaslu kecamatan di Kabupaten Purworejo mengambil sumpah dan janji 1.901 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) oleh Panwaslu Kecamatan.


    Pelantikan dilaksanakan di masing-masing kecamatan dengan menerapkan protokol kesehatan. Pengawas TPS terlantik akan mengawasi proses pemungutan hingga penghitungan suara pada pemilihan nanti.


    Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi Rinto Hariyadi mengatakan mendekati puncak pemilihan yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang jumlah personil pengawas bertambah. “Ada 1.901 pengawas ditingkat TPS yang akan melakukan pengawasan,” katanya.


    Rinto menjelaskan pelantikan pengawas TPS dilakukan secara bertahap. “Maksimal dalam sekali pelantikan diikuti oleh 50 orang,” jelasnya.


    Ketua Bawaslu Kabupaten Purworejo Nur Kholiq mengucapkan selamat kepada pengawas TPS terlantik. Menurutnya tugas Pengawas TPS tidaklah mudah, karena pengawas akan melakukan pengawasan langsung pada proses pemungutan dan penghitungan suara.


    Kholiq meminta kepada jajaran Pengawas TPS agar menjalankan tugasnya dengan baik. “Integritas dan marwah lembaga untuk dijaga agar tercipta pemilihan yang berkualitas dan dipercaya,” katanya.(ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top