• Berita Terkini

    Sabtu, 24 Oktober 2020

    Warga Tionghoa Kebumen Dukung Arif Rista


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Persaudaraan Warga Tionghoa Kebumen (Warga Tionghoa Kebumen) menyatakan dukungannya terhadap Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugianto, dan Hj Ristawati Purwaningsih pada Pilkada Kebumen Pada 9 Desember 2020 mendatang. 


    Dukungan tersebut ditandai dengan simulasi pencoblosan surat suara yang mewakili suara keseluruhan warga Tionghoa Kebumen di Meotel Dafam Kebumen, Rabu (21/10) malam.

    Acara kampanye penyampaian visi dan misi pasangan tunggal Arif Rista ini dihadiri oleh Mantan Ketua KPK Bambang Wijanarko, Ketua Persaudaraan Warga Tionghoa Kebumen Bobin Subianto dan Ketua Sedulur Hasto Kebumen Suhartono, Ketua Orari Lokal Kebumen Halim Dhani Hidayat YB2TJV serta 50 warga Tionghoa yang sebagian besar adalah pengusaha.


    Ketua Persaudaraan Warga Tionghoa Kebumen, Bobin Subianto, mengatakan Kabupaten Kebumen memerlukan pemimpin yang cerdas dan cekatan dan mau bekerja untuk kemaslahatan masyarakat dan memiliki visi misi yang jelas untuk membangun kebumen. Hal tersebut tercermin dalam pasangan Arif Rista dan dinilai tepat untuk memimpin yang membawa perubahan yang lebih baik untuk Kebumen.


    "Pak Arif dan Bu Rista adalah orang yang luar bisa dan orang yang tepat untuk memimpin kebumen ke depan karena memiliki visi misi yang jelas untuk memajukan Kebumen dan dengan dukungan ini diharapkan bisa mewakili suara warga Tionghoa yang ada,” kata Bobin.

    Sementara itu Calon Bupati Kebumen Arif Sugianto menyampaikan kemudahan iklim berusaha harus didukung penuh oleh pemerintah. Terutama dalam perizinan, yang mana harus bisa berjalan dengan cepat dan mudah diakses oleh masyarakat. Salah satunya yang perlu didorong adalah sistem teknologi informasi yang terintegrasi agar pengajuan izin usaha bisa dalam genggaman.


    "Birokrasi dan pemerintah harus bisa melayani masyarakat, perizinan harus bisa berjalan dengan cepat, dengan menggunakan teknologi informasi digital tentunya, semua itu untuk memudahkan masyarakat dalam membuka peluang usaha dan meningkatkan perekonomian masyarakat kebumen,” katanya.

    Lebih lanjut Arif Sugiyanto yang putra asli Kuwarisan Panjer itu mengungkapkan, seorang pemimpin juga harus berani dalam mengambil keputusan, apabila tidak berani mengambil keputusan semua program yang telah dibuat tidak akan pernah berjalan.

    "Semua keputusan yang diambil adalah untuk kemakmuran masyarakat. Dikarenakan untuk kemajuan, masyarakat tidak mau menunggu, jadi enterpreneur, kewirausahaan, dan juga kearifan lokal harus terus didorong oleh pemerintah," kata pria yang juga mantan anggota Brimob.

    Selain itu, Arif menambahkan sarana dan prasarana wajib untuk ditingkatkan, bagaimana infrastruktur yang berkelanjutan untuk anak cucu. Bersama wakilnya Ristawati, mereka akan tetap menguatkan kerukunan dalam berbudaya yang bermartabat.


    "Ada 27 program utama dan beberapa ratus program turunan. Kebersamaan ini tentu adalah kebahagiaan dan penyemangat bagi kami. Pemimpin sudah silih berganti, estafet terus terjadi. Kiat melihat semua seperti apa Kebumen dari tahun ke tahun. Perlu lompatan bukan melangkah jadi perlu pijakan yang kuat. Harus punya semangat dan kekuatan agar lompatan tidak setengah-setengah," katanya.

    Tak hanya itu menurut Arif, Kabupaten Kebumen memiliki tokoh yang sukses di luar, hal itu bisa menjadi langkah untuk berkontribusi ke kampung halaman. Salah satu wujud kontribusi visi misi Arif Rista yakni satu fokus yang kita ciptakan penataan areal kota dengan merubah tanpa harus menggusur. "Alun-alun akan kita ciptakan lebih luas, kita lebarkan tanpa menggusur. Ini PR kami," tegasnya. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top