• Berita Terkini

    Rabu, 21 Oktober 2020

    Warga Selang Bangun Gedung Dakwah


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Peletakan batu pertama menandai proses  pembangunan Gedung Dakwah NU Ranting Kelurahan Selang, Kecamatan Kebumen.  Pelatakan batu pertama dilakukan Bendahara NU, Arif Sugianto, Minggu (18/10/2020).


    Hadir kemarin, Ketua PCNU kebumen KH, Dawamudin Masdar dan Sekretaris NU Ranting Selang serta para pengurus.


    Ketua PCNU kebumen KH Dawamudin Masdar, mengatakan gedung dakwah ini dibangun dengan anggara sekitar Rp 200 juta. Gedung tersebut rencananya akan dibangun 2 lantai dan dipergunakan sebagai kantor Ranting NU Selang dan sekaligus untuk kegiatan pembinaan keagamaan lainya.

    Dawamudin Masdar berharap, keberadaan gedung tersebut semakin meningkatkan ketaqwaan masyarakat yang berakhlak santri dan melek akan tekhnologi. Selain itu gedung ini juga sebagai basecamp Kegiatan Kegiatan NU baik Generasi Muda maupun Generasi lanjut usia. "Gedung ini sebagai bascamp kegiatan kegiatan NU baik yang tua maupun generasi mudanya,” kata Dawam.


    Sementara itu, Bendahara NU Kebumen, Arif Sugiyanto mengatakan pembangunan gedung tersebut menunjukkan keseriusan NU dalam membentuk sumber daya manusia yang berakhlak. Selain itu, ini juga merupakan bentuk komitmen NU dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Kebumen.

    "Semoga ini bermanfaat untuk kemaslahatan umat. Terutama untuk pembinaan keagaman nantinya," ujar Arif yang juga calon Bupati Kebumen pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang itu.


    Arif mengatakan di Kabupaten Kebumen saat ini masih kekurangan guru agama. Dengan lahirnya guru ngaji NU ditingkat ranting menunjukan keseriusan NU dalam membangun sumber daya manusia dengan bekal agama yang kuat. "SDM santri harus bisa berkolaborasi diera digital saat ini. Dengan adanya pembangunan gedung ini diharapkan santri banyak menimba ilmu agama dan pengetahuan tegnologi digital," katanya.

    Di tempat yang sama, Ketua panitia pembangunan gedung dakwah NU sekaligus wakil Sekretaris NU Ranting Kelurahan Selang, Tauhid Alamsyah menjelaskan untuk proses pengerjaan gedung tersebut diperkiraan akan memakan waktu kurang lebih 3 bulan. Pihaknya berharap warga masyarakat kelurahan selang khususnya  agar mendukung pembangunan gedung tersebut sehingga bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu. "Mohon dukungan untuk Masyarakat Kebumen untuk pembangunan gedung NU ranting selang ini berjalan lancar dan selesai tepat pada waktunya," ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top