• Berita Terkini

    Senin, 19 Oktober 2020

    Sembuh 100 Persen, Ratusan Santri Ponpes Nurul Hidayah Sujud Syukur


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabar melegakan akhirnya datang dari para santri Ponpes Nurul Hidayah Kebumen. Setelah sebelumnya ratusan santri dinyatakan postif covid-19, mereka kini telah dinyatakan sembuh seratus persen.


    Kepastian itu setelah Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan kembali mengunjungi Ponpes Nurul Hidayah, kemarin. Dalam kunjungannya itu, Kapolres ini kembali mengecek secara langsung protokol kesehatan di Ponpes yang beralamat di Desa Bandung Kecamatan Kebumen. 


    Saat tiba di Ponpes, para santri sedang melaksanakan senam di halaman Ponpes. "Kami ingin kembali mengecek apakah protokol kesehatan masih dilaksanakan setelah dinyatakan sembuh," ungkap AKBP Rudy, Senin (19/10/2020).


    Hasil pantauan, seluruh santri masih menegakkan protokol kesehatan meski dinyatakan sembuh melalui proses karantina mandiri.  Sejumlah tempat cuci tangan disediakan pihak ponpes dan diletakkan di tempat yang mudah diraih.


    Dalam belajar mengaji pun, para santri tetap mengenakan masker serta menjaga jarak. Protokol kesehatan menjadi kebiasaan pola hidup sehari-hari para santri. 

    "Hasilnya bagus, semua melaksanakan protokol kesehatan," kata AKBP Rudy. 


    AKBP Rudy juga membuat semacam quis dan memberikan sejumlah pertanyaan kepada para santri agar kegiatan lebih mencair. Santri yang berhasil menjawab mendapat uang saku langsung dari AKBP Rudy. 


    Menurutnya, Kegiatan itu merupakan kegiatan penyemangat para santri. Sembuh seratus persen dari corona covid-19, merupakan hal yang membahagiakan bagi santri dan keluarga besar Ponpes Nurul Hidayah. 


    Para santri sujud syukur sebagai ungkapan rasa syukur.Sebelumnya dilaporkan sebanyak 179 santri Ponpes Nurul Hidayah terkonfirmasi positif corona setelah dilakukan swab.


    Ponpes Nurul Hidayah sempat dilockdown untuk menghindari penularan lebih luas.Para santri menjalani karantina mandiri sejak awal dinyatakan sebagai klaster pada tanggal 18 September 2020. Menurut perhitungan epidemiologi, karantina mandiri selesai tanggal 9 Oktober 2020 melihat dari masa inkubasi saat awal ditemukannya virus corona covid-19 di Ponpes itu. Saat ini seluruhnya telah dinyatakan sembuh melalui karantina mandiri. (win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top