• Berita Terkini

    Rabu, 14 Oktober 2020

    Pjs Bupati Purworejo Apresiasi Optimisme dan Semangat BUMD


    PURWOREJO- Pjs Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti MA menyampaikan apresiasi kepada para pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Purworejo. Mereka dinilai memiliki semangat dan optimisme yang sangat tinggi untuk memajukan perusahaan daerah.


              Hal itu diungkapkannya saat audiensi dengan Forum BUMD di Hotel Ganesha, kemarin. Dalam acara yang dihadiri jajaran direksi dari tujuh BUMD itu, juga hadir Sekda Purworejo Drs Said Romadhon dan Kabag Perekonomian Dra Titik Mintarsih MPd.


    Lebih lanjut Pjs Bupati Purworejo mendaskan bahwa dirinya tidak menilai dari besar kecilnya BUMD, yang posisi lahirnya memang berbeda-beda. “Saya bangga karena tidak ada satupun yang merasa pesimis, itu artinya panjenengan bekerja dengan hati atau passion,” tandasnya.


    Dalam kesempatan itu, selain memperkenalkan profil perusahaannya masing-masing, para pimpinan BUMD juga menyampaikan sejumlah kendala yang dihadapi. Seperti yang disampaikan Direktur Perumda Tirta Perwitasari Hermawan Wahyu Utomo ST M.Si, yang berharap pemda bisa mendukung ekspansi PDAM. “Saya bercita-cita agar seluruh Purworejo bisa terkover air bersih,” ungkapnya.


    Sedangkan Direktur Perumda Graha Husada Medika Angesti Anti Antara SSi mengungkapkan bahwa selain apotik, perusahannya juga memiliki bidang usaha klinik dan laboratorium. “Kami sedang merencanakan membuat usaha pengolahan limbah medis, karena di Purworejo saja setiap hari terdapat 1 ton limbah medis,” katanya.


    Direktur Perumda Aneka Usaha  Didik Prasetyo Adi SH menyampaikan bahwa selain bergerak di sejumlah usaha, Perumda PDAU saat ini sedang bekerjasama dengan sekolah dalam hal Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah). “Ada 104 sekolah yang sudah bekerjama dengan nilai Rp 6 milyar,” ungkapnya.(ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top