• Berita Terkini

    Selasa, 27 Oktober 2020

    Pengurus KONI Kebumen Dikukuhkan

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kebumen Periode 2020-2024 dikukuhkan dan dilantik. Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto SPd MM Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Selasa (27/10/2020).


    Sebanyak 40 Pengurus KONI dilantik dan dikukuhkan pada acara tersebut. Acara dihadiri pula oleh SekdaH  Ahmad Ujang Sugiono mewakili Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz. Selain itu dihadiri pula oleh perwakilan Forkopimpda. Hadir pula Ketua Pengkab Cabang Olahraga di bawah naungan KONI Kebumen. 


    Acara diawali dengan pengambilan sumpah janji yang dipimpin Ketua KONI Jawa Tengah. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua KONI Kebumen HD Sriyanto MH MM. 


    Ketua KONI Kebumen HD Sriyanto dalam sambutannya menyampaikan setelah dikukuhkan pihaknya akan langsung bekerja. Ini demi kemajuan olahraga dan organisasi.  Kerja salah satunya diawali dengan membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK). Ini di 26 kecamatan di Kebumen.  “Langsung gas pol...., dengan membentuk KOK, nantinya akan menjadi landasan untuk mencari bibit-bibit olahraga berprestasi,” tuturnya.


    HD Sriyanto menegaskan pihaknya menargetkan perolehan medali emas dalam Porprov Jateng meningkat dari yang sebelumnya hanya satu medali emas ditargetkan menjadi minimal enam medali emas.


    Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto mendorong agar KONI Kebumen bersinergi dengan pemerintah . Ini tentunya baik eksekutif maupun legislatif. Pihaknya juga memotivasi para pengurus KONI untuk membaca dan melaksanakan AD/ART KONI demi kemajuan pembinaam olahraga di Kebumen.  “Jika Jateng ada 35 kabupaten/kota, minimal Kebumen posisinya ada di pertengahan,” paparnnya.


    Sementara itu Sekda H Ahmad Ujang Sugiono dalam sambutannya mewakili bupati menyampaikan pelantikan pengurus KONI diharapkan mampu menumbuhkan semangat. Ini tentunya untuk mendulang prestasi. Selain juga melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi dan misi. Khususnya untuk kemajuan prestasi dunia olahraga di Kabupaten Kebumen.

    “Kami sangat berharap, pengurus yang telah dilantik mampu mewujudkan serta melaksanakan visi dan misi. Termasuk di dalamnya program pembinaan bagi atlit usia dini, jika perlu pembinaan ini juga melibatkan stakeholder para pengusaha,” ucapnya.

    Di tengah pandemi, H Ujang berharap KONI lebih kreatif. Selain itu juga mampu  mencari solusi terbaik dalam pembinaan atlet. Dengan demikian tidak timbul kejenuhan di kalangan para atlet. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top