• Berita Terkini

    Minggu, 04 Oktober 2020

    Patuh Protokol Kesehatan Dapat Reward dari Kapolres Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Polres Kebumen terus menggencarkan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru untuk menekan laju covid-19. Salah satunya, menggelar Sidak bagi yang tertib diberi sembako (beras) oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan. 


    Seperti yang dilakukan oleh Kapolres bersama dengan pejabat Utama Polres menggelar Sidak di 3 titik yakni di Rumah Inklusif Desa Kembaran Kebumen, Ponpes Salafiah Desa Wonoyoso Kebumen, dan di sahabat Disabilitas Kebumen. 


    Karena telah tertib menerapkan protokol kesehatan 4 M, Kapolres memberikan apresiasi, reward berupa beras yang tiap kantongnya berisi 5 Kg untuk sahabat dan anak santri yg tertib Prokes 4M.


    Diungkapkan AKBP Rudy, total ada 270 bungkus beras yang dibagikan hingga tingkat Polsek pada hari Jumat (2/10). "Dari kegiatan ini, kami ingin bersilaturahmi sembari mengecek sejauh mana protokol kesehatan ditegakkan. Bagi yang telah tertib kami berikan  reward," jelas AKBP Rudy, Sabtu (3/10/2020).


    Cara ini efektif, dan konstruktif, karena memberikan acuan, rangsangan serta sebagai pemicu kepada masyarakat yang memakai masker supaya lebih banyak, dan lebih terbiasa.


    Sehingga bukan mengejar sanksi, tapi memberikan edukasi, kedewasaan, prestasi yang telah menerapkan Prokes, memakai masker. Ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. 


    Angka Positif Corona di Kebumen terus menanjak. Bahkan tak sedikit para penderita corona dilaporkan meninggal dunia akibat penyakit itu. Ikhtiar yang paling ampuh adalah menegakkan protokol kesehatan. Dengan patuh terhadap protokol kesehatan diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19 di Kebumen. (win)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top