• Berita Terkini

    Jumat, 23 Oktober 2020

    Mantan Ketua KPK Dukung Arif-Rista di Pilkada Kebumen 2020

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dukungan mengalir bagi pasangan  Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih. Kali ini, dukungan datang dari tokoh nasional mantan pimpinan KPK Bambang Widjajanto.

    Dukungan kepada Arif-Rista (sebutan untuk pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih), disampaikan Bambang saat menghadiri kampanye Arif yang digelar  bersama warga Tionghoa Kebumen, di Meotel Dafam, Kota Kebumen Rabu (21/10) malam.

    Bambang datang di tengah acara kampanye menggunakan baju blaster warna hitam putih. Kedatangannya sontak membuat audiens terkejut. Meski mengaku bukan bagian dari Timses Arif-Rista, Bambang menyatakan mendukung pasangan ini agar terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020 mendatang. 


    Ia bahkan diminta langsung oleh Arif Sugiyanto untuk ikut membantu membuatkan sistem pemerintahan yang bersih dari korupsi. “Pak Arif minta tolong saya untuk membantu membuat sistem pemerintahan yang bersih dari korupsi. Saya kan punya pengalaman di situ, jadi tidak ada yang salah. Kaya di DKI kan saya jadi Ketuanya KPK-nya Ibu Kota,” ujar Bambang kepada awak media usai acara.


    Mantan Ketua KPK periode 2011 -2015 itu mengaku, Kebumen masih menjadi salah satu kabupaten termiskin di Jawa Tengah. Menurutnya problemnya bisa jadi ada dua. Pertama karena kualitas SDM yang tidak bisa mengelola potensi daerah menjadi kekuatan ekonomi. Atau mereka mampu mengelola aset daerah untuk kepentingan segelintir orang.


    “Nah di situ bisa jadi ada korupsi, tapi menurut saya untuk memajukan daerah harus ditumbuhkan jiwa entrepreneurshipnya,” ujarnya.


    Terkait dukungan Bambang kepada Arif-Rista, Ia menjelaskan, Arif adalah sosok anak muda yang punya ide dan gagasan yang cemerlang, mampu berpikir out of the box. Dari kacamata Bambang, seluruh pergerakan Indonesia modern selalu dipimpin anak muda.


    “Kedua beliau ini bukan dari kalangan birokrasi. Jadi mungkin ada pikiran-pikiran segar, kalau itu di backup oleh birokrasi dan dapat dapat dukungan dari teman-teman pengusaha. Jadi lengkap,” jelasnya.


    Ia melanjutkan, point ke tiga, ia menyebutkan latar belakang Arif Sugiyanto sebagai mantan penegak hukum diharapkan mampu menciptakan pemerintahan yang bersih. Selain itu, Arif Sugiyanto juga dikenal sebagai pengusaha sukses, dan punya kepribadian yang baik. "Saya kenal Arif sejak dulu, dia polisi yang baik dan tegas," kata Bambang yang merupakan keturunan warga Desa Sirnoboyo Kecamatan Bonorowo Kabupaten Kebumen.


    Sementara itu, Calon Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, mengatakan pihaknya telah menyiapkan lahir dan batin serta siap menyumbangkan jiwa dan raga demi membangun Kebumen.


    Bersam Rista, Arif telah menyusun visi misi yang disebutnya Kabupaten Kebumen Sejahtera, Mandiri dan Berakhlak. Inilah modal pembangunan, ada 27 program utama dan beberapa ratus program turunan dalam visi misinya untuk membangun Kabupaten Kebumen.


    Arif menyebutkan, estafet kepemimpinan di Kabupaten Kebumen terus terjadi. Pihaknya mengamati semua perkembangan Kebumen dari tahun ke tahun. Dengan Visi misinya Arif Rista akan melakukan lompatan pembangunan.

    "Kita perlu melompat tidak hanya melangkah, jadi perlu pijakan yang kuat untuk kebumen melompak mensejahterakan masyarakat. Juga harus punya semangat dan kekuatan agar lompatan tidak setengah-setengah, Kabupaten Kebumen memiliki tokoh yang sukses di luar, ini harus dikomunikasikan untuk tetap berkontribusi ke kampung halaman," katanya.

    Arif Sugiyanto menambahkan, salah satu fokus dari programnya yakni akan menciptakan penataan areal kota dan alun-alun Kebumen." Kota harus ditata biar indah, namun merubah tanpa harus menggusur. Alun-alun akan kita ciptakan lebih luas, kita lebarkan tanpa menggusur. Ini PR kami," katanya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top