• Berita Terkini

    Selasa, 13 Oktober 2020

    Kasrem 072 Serahkan Bantuan Sembako di Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kepala Staf Komando Resor Militer (Kasrem) 072 Pamungkas, Kolonel Inf Afianto meninjau pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III di Desa Adiluhur Kecamatan Adimulyo, kemarin.

    Dalam kunjungannya, Kasrem 072 Pamungkas sekaligus memberikan bantuan paket sembako dan penyerahan bantuan Listrik PLN yang kali ini diserahkan Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang SE MM. Sebanyak 100 paket sembako diserahkan pada kesempatan itu.


    Hadir pada kesempatan itu, Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang jajaran OPD Pemkab Kebumen, Kepala PLN Kebumen dan Forkopimcam Adimulyo.


    Kasrem 072 Pamungkas, Kolonel Inf Afianto, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Adiluhur yang masih tetap menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan kegotongroyongan dalam kehidupan bermasyarakat. Terlebih dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III. Penyerahan bantuan sembako juga masih dalam rangkaian peringatan HUT ke 75 TNI sekaligus sebagai wujud nyata pengabdian TNI.


    "Saya berharap agar apa yang dilakukan ini dengan dasar ikhlas akan membawa manfaat bagi semua, Semoga apa yang dilakukan kita hari ini bermanfaat bagi kita dimasa kini dan mendatang,” katanya usai peninjauan, Sabtu (10/10/2020).


    Lebih lanjut, Afianto mengatakan bantuan sembako yang diberikan ini sebagai wujud keprihatinan TNI kepada masyarakat di tengah mewabah covid-19. Pihaknya berharap bantuan ini dapat meringankan sedikit kebutuhan ekonomi masyarakat. Untuk itu pihaknya berpesan agar bantuan ini dipergunakan sebaik mungkin sehingga dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari.


    "Kami juga menggandeng pihak PLN guna membantu pemasangan listrik gratis untuk warga masyarakat desa Adiluhur agar dapat membantu dalam hal penerangan," ujarnya didampingi Dandim 0709 MS Matondang.


    Sementara itu Camat Adimulyo Heri Nugroho, mengatakan pihaknya mengapresiasi atas dedikasi TNI di wilayah Adimulyo selama pelaksanaan TMMD. Dalam prosesnya semangat gotong royong telah ditunjukan sangat baik antara masyarakat dan TNI. Sinergitas antara TNI dan masyarakat di Kecamatan Adimulyo harus terus dipupuk. Yakni dengan berbagai kegiatan positif TMMD Sengkuyung serta sejumlah bantuan yang diberikan.


    “Bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga kami terlebih dari mereka yang terdampak perekonomian akibat pandemi Covid-19,” kata Heri didampingi Sekretaris Kecamatan Adimulyo, Puji Lestari. (Fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top