• Berita Terkini

    Rabu, 07 Oktober 2020

    Kantor Baru BRI Unit Mrentul Diresmikan

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- BRI Unit Mrentul kini memiliki kantor baru. Kantor baru ini baru saja diresmikan Senin (5/10/2020), bertepatan dengan HUT TNI Ke-75.


    Peresmian kantor baru BRI Unit Mrentul ditandai dengan pemotongan pita bunga dan penandatanganan prasasti oleh Pimpinan BRI Cabang Kebumen Radiany Catharina didampingi forkompincam Kecamatan Bonorowo dan jajaran pejabat BRI Cabang Kebumen.


    Kepala Unit BRI Mrentul Wahyu Nur Susilanto mengatakan diresmikannya kantor baru BRI Mrentul ini guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di wilayah kebumen bagian timur. Kantor ini berada di wilayah perbatasan antara Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purworejo. "Sebelumnya sempat ngontrak, karena kami sudah punya lahan di sini akhirnya kami bangun," kata Wahyu kepada Ekspres usai peresmian.

    Sementara itu Pimpinan BRI Cabang Kebumen, Radiany Catharina, mengatakan dengan diresmikannya kantor unit Mrentul diharapkan mampu meningkatkan kinerja BRI Cabang Kebumen untuk melayani masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Kebumen.


    “Layanan terhadap masyarakat lebih baik, ikut menjalankan program-program pemerintah baik penyaluran pinjaman KUR, KUR Supermikro maupun penyaluran bantuan pemerintah," kata Radiany didampingi Pengawas Bank BRI Karsono.


    BRI Cabang Kebumen juga andil menyukseskan dan membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Kebumen dimasa pandemi covid19. "Selain penyaluran bantuan sosial JPS, juga program lainnya baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat," ujarnya.


    Tak hanya itu, BRI Kebumen dalam masa pandemi covid19 untuk mengantisipasi kerumunan menerapkan sistem Digital Saving, layanan ini untuk mempermudah masyarakat dalam membuka tabungan baru. Dengan hanya menggunakan Smart Phone langsung dapat membuka rekening tabungan.

    "Tidak perlu datang ke kantor, cukup lewat Hp saja, untuk setoran pertama masyarakat bisa datang ke Brilink terdekat setelah itu bisa langsung digunakan dengan BRI Mobile, apabila datang ke kantor BRI untuk keperluan cetak buku tabungan dan ATM saja," tambahnya.


    Selain itu, BRI Cabang Kebumen juga mengembangkan Web Pasar, pelayanan ini untuk mempermudah masyarakat dimasa pandemi covid19 untuk mengurangi aktifitas diluar rumah. Dalam Web Pasar sendiri menampilkan daftar warung dan barang yang disajikan di wilayah pasar terdekat.

    "Web Pasar sudah terhubung dengan pedang di pasar tradisional, disitu bisa langsung bertransaksi dan memesan via pesan whatsapp dan pembayaran dilakukan langsung dengan BRI Mobile," ujarnya. (Fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top