• Berita Terkini

    Jumat, 30 Oktober 2020

    Kampanye di Buluspesantren, Arif Dorong Pemuda Untuk Berwirausaha


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemuda adalah ujung tonggak pembangunan bangsa. D itangan pemuda akan muncul benih benih kreativitas yang membawa kemajuan bagi daerahnya. Nah, momentum hari Sumpah Pemuda 28 Oktober kemarin, diminta menginspirasi para generasi muda.


    Calon Bupati Kebumen Arif Sugianto, mendorong para pemuda agar memiliki jiwa entrepreneur sebagai modal besar Kemajuan Indonesia. Hal itu disampaikan  Arif Sugianto saat menggelar kampanye serentak di 21 Desa se Kecamatan Buluspesantren, Rabu (28/10/2020).


    Arif  menyampaikan,  Kabupaten Kebumen kini memerlukan pemuda yang berjiwa wirausaha atau entrepreneur agar bisa lebih berkembang. Apalagi saat ini pengangguran di Kebumen terbanyak diisi oleh usia 20 hingga 34 tahun, sehingga Program Kewirausahaan harus terus didorong oleh pemerintah.


    “Kabupaten kebumen memerlukan kewirausahaan atau entrepreneur pengangguran yang paling tinggi adalah usia produktif yaitu dari usia 20 sampai 34 sehingga program kewirausahaan harus didorong yang paling utama. Dari pelatihan sampai mereka menciptakan lapangan kerja sudah disusun program programnya dan sudah ada semuanya," imbuh Arif.


    Lebih jauh Arif menjabarkan, bahwa untuk mendung tersebut, diperlukan sebuah terobosan atau program. Dalam hal ini sudah tertuang dalam visi misinya. Yakni melalui program Kumpul Bakul, dimana nantinya akan diisi oleh para pemuda yang melek akan teknologi untuk membantu memasarkan produk produk UMKM Kebumen dan Agrobisnis.


    "Nantinya semua program akan disinkronkan antara produsen dengan pemasaran yang mempertemukan dengan para konsumen yang semuanya akan dilakukan oleh anak-anak muda, dan ini merupakan komitmen agar pengangguran di usia produktif tidak ada lagi di Kebumen," katanya.

    Dalam kesempatan kemarin, Arif tak lupa mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda kepada warga masyarakat. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top