• Berita Terkini

    Rabu, 07 Oktober 2020

    Kades Purworejo Deklarasi Netralitas dan Kawal Protokol Kesehatan


    PURWOREJO- Kepala Desa di Kabupaten Purworejo melakukan deklarasi pernyataan sikap netral dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Purworejo 2020. Deklarasi tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan sosialisasi netralitas kepala desa yang diselenggarakan Bawaslu Purworejo di Hotel Sanjaya Iin.


    Anggota Bawaslu Kabupaten Purworejo Ali Yafie menjelaskan, deklarasi tersebut diikuti para kepala desa perwakilan dari empat kecamatan. Yakni Kecamatan Gebang, Bener, Loano, Bener, dan Bruno. Sebelumnya, pada gelombang I diikuti perwakilan kepala desa dari Kecamatan Purworejo, Kaligesing, Bayan, Banyuurip.


    “Dalam deklarasi tersebut, para kepala desa menyatakan bersikap dan akan menjaga netralitas. Tidak akan melakukan tindakan dan atau perbuatan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon,” jelasnya.


    Ali menjelaskan, sosialisasi netralitas kepala desa dilaksanakan dalam empat gelombang. Gelombang ke I dilaksanakan pada Kamis (1/10), Gelombang II dilaksanakan pada Sabtu (3/10), Gelombang ke III dilaksanakan Senin (5/10) dan gelombang IV dilaksanakan Selasa (6/10).


    Koordinator Divisi Hukum Humas dan Datin Rinto Hariyadi menambahkan, sosialisasi terbut merupakan upaya pencegahan pelanggaran yang dilakukan Bawaslu Purworejo. “Bawaslu punya tugas pengawasan dan pencegahan, di samping penanganan pelanggaran,” katanya.(ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top