• Berita Terkini

    Minggu, 04 Oktober 2020

    Gelapkan Mobil, Makelar Asal Wonogiri Dibui


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Jajaran Reskrim Polres Kebumen mengamankan HR warga Kecamatan Pracimantoro Kabupaten Wonogiri. Pria berusia 32 tahun itu ditangkap karena dugaan kasus penggelapan mobil milik WH (46) warga Kecamatan Karanganyar Kebumen. 

    Diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, tersangka menggelapkan kendaraan mobil sedan Mazda dan sepeda motor Yamaha Vega pada 7 September lalu.

    "Awalnya tersangka datang ke rumah korban. Selanjutnya korban menawarkan bisa menjual mobil dan sepeda motor korban. Setelah diserahkan, mobilnya dijual dan uang tidak diberikan kepada korban," jelas AKBP Rudy didampingi Kapolsek Karanganyar AKP Kusnadi, Minggu (4/10/2020).


    Kepada korban, tersangka mengaku bisa menjual unit kendaraannya seharga Rp 15 juta.

    Namun pada kenyataannya, kendaraan milik korban dijual 6 juta kepada seseorang tanpa sepengetahuan korban.  Antara korban dan tersangka sudah seperti saudara. Korban sama sekali tidak menaruh curiga kepada tersangka, yang dalam kesehariannya berprofesi sebagi sales lampu LED itu.


    Korban sangat berharap, kendaraannya bisa dijual dengan harga kesepakatan.  Setelah tersangka membawa kendaraan itu, korban timbul kecemasan. Tersangka hilang tanpa kabar berhari-hari setelah diberikan amanat.


    "Setelah merasa ditipu, korban lapor ke Polsek Karanganyar. Dari laporan itu, akhirnya kita lakukan penangkapan kepada tersangka," ungkap AKBP Rudy. 


    Kepada polisi, tersangka mengaku uang penjulan mobil telah digunakan untuk melunasi hutangnya di tempat kerjanya. "Iya Pak, uang sudah saya gunakan untuk melunasi hutang di perusahaan," jelas tersangka HR. Karena perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 372 KUH Pidana tentang penggelapan dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara. (win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top