• Berita Terkini

    Jumat, 30 Oktober 2020

    Direksi BOB Serahkan Masterplan Zona Otorita Borobudur


    PURWOREJO- Pjs Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti MA menerima jajaran Direksi Badan Otorita Borobudur (BOB) dalam audiensi dan penyampain dokumen masterplan zona Otorita Borobudur di Ruang Bagelan, kemarin.


    Hadir dalam audiensi, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur Indah Juanita didampingi sejumlah direksi Otorita Borobudur, Kepala Bappeda Ir Bambang Asmara Jati M Eng, Kadinpermasdes Agus Ari Setiyadi SSos, Kadinparbud Agung Wibowo AP dan sejumlah pejabat terkait.


    Kepala Bappeda Ir Bambang Asmara Jati menjelaskan, setelah mengetahui master plan Otorita Borobudur diharapkan Purworejo dapat memahami dan dapat mensinergikan program Kabupaten Purworejo dengan program BOB.


    “Harapannya didalam kawasan BOB dapat bersinergi dengan kawasan sekitarnya. Sehingga peran masing-masing lembaga sosial ekonomi di sekitarnya bisa mendukung pengembangan kawasan BOB,” terang Bambang.


    Untuk perencanaan kedepan, lanjutnya, program pada OPD terkait bisa mengarah mendukung pengembangan kawasan sekitar BOB. Salah satunya pembangunan insfratruktur jalan, sehingga dapat menciptakan keterhubungan yang baik dan lancar.


    Pengembangan pariwisata juga menjadi perhatian dalam pengembangan Kawasan BOB ini. Diharapkan potensi pariwisata di Purworejo dapat semakin berkembang dan terjalin sinergi.


    Sementara itu, Pjs Bupati Yuni berharap sinergi yang terjalin antara BOB dan Pemkab Purworejo nantinya dapat berjalan dengan konsisten. Menurutnya konsistensi sangat diperlukan, agar proyek strategis ini dapat benar-benar berjalan dan memberikan manfaat.


    “Semangat yang ada sekarang ini kita jaga untuk konsisten. Kalau tidak konsiten nanti repot. Karena ini proyek strategis nasional, tentunya berbagai kemeterian juga turut membantu nantinya,” kata Yuni.(ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top