• Berita Terkini

    Rabu, 23 September 2020

    Warga Rogodono Gelar Pertunjukan Wayang Kulit


    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menghadiri pertunjukan wayang kulit yang diadakan oleh Pemerintah Desa Rogodono, Kecamatan Buayan. Pertunjukan wayang kulit digelar dalam rangka Merdi Bumi dan memperingati tahun baru Islam 1442 H. Acara ini diselenggarakan di Balai Desa Rogodono, beberapa waktu lalu.



    Pertunjukan wayang kulit dibawakan oleh dalang Ki Eko Suwaryo asal Desa Jatirojo, Kecamatan Buayan dengan lakon "Temuruning Wahyu Bebundeling Tanah Jawa" Turut hadir dalam acara tersebut Kadispermades P3A Kebumen, Kadisporawisata Kebumen, Kabag Humas Setda Kebumen, Forkopimcam Buayan, dan Kepala Desa se Kecamatan Buayan.



    Wabup mengapresiasi diselenggarakannya acara ini. Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa kegiatan semacam ini harus dilestarikan. Selain untuk memperingati tahun baru Islam, acara ini juga sebagai ajang silaturahmi dan menunjukkan kerukunan dari masyarakat Desa Rogodono. Wabup berharap, kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat, terutama tentang semangat keguyuban dan gotong royong.


    "Kerukunan di Desa Rogodono harus tetap dijaga. Semoga dengan adanya pentas wayang kulit ini dapat menambah semangat guyub rukun dan cinta terhadap kesenian lokal", ujar Arif (23/9/2020).



    Selanjutnya, Wabup Arif berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan makser dan menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, dan memakai hand sanitizer. Sebagai pembukaan, Wabup serahkan tokoh wayang Petruk kepada dalang Ki Eko Suwaryo. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top