• Berita Terkini

    Kamis, 24 September 2020

    Wabup Kembali Tekankan Perketat Protokol Kesehatan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com) – Wakil Bupati Arif Sugiyanto,kembali menekankan tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan disaat pandemi covid-19, terlebih akhir-akhir ini kasus pertambahan covid-19 di Kabupaten Kebumen meningkat. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati saat hadir dalam pertemuan Sub PPKBD Kecamatan Kuwarasan, di Pendopo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Selasa (22/9/2020).


    "Mari kita tetap terapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti menggunakan masker saat beraktivitas terutama diluar rumah, sering cuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, menggunakan hand sanitizer, serta menjaga jarak," kata Wabup.


    Selanjutnya, Wabup Arif mengapresiasi Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) yang memiliki peran penting terkait sosialisasi program-program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga. Dimana tujuan KB tidak hanya memberikan jarak lahir tetapi juga dapat mensejahterakan perekonomian bagi keluarga tersebut.


    “Peran penyuluh untuk terus memberikan pemahaman terhadap arti penting Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga dalam mendukung upaya pembangunan sumberdaya manusia sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM melalui Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga,” ujar Wabup.

    Arif mengungkapkan, para kader di tingkat desa ini tidak menerima gaji atau honor. Mereka hanya menerima bantuan uang transport sebanyak Rp 50 ribu. Itupun diberikan saat kader hadir mengikuti rapat.


    "Selama ini uang transport yang dapatkan hanya pada saat rapat, karena itu yang ada standarnya. Kalau nilainya dinaikkan akan berbenturan dengan aturan apa, nanti kita lihat yang bisa kita berikan yang lebih baik," ujarnya.


    Dengan tingkat kesejahteraan yang lebih baik, Wakil Bupati berharap kinerja petugas PPKBD dan Sub PPKBD ini akan lebih bersemangat.Pada kesempatan itu, secara simbolis Arif Sugiyanto menyerahkan kendaraan operasional kepada penyuluh KB Kecamatan Kuwarasan. Kendaraan dinas tersebut berupa sepeda motor. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top