• Berita Terkini

    Kamis, 10 September 2020

    Wabup Kembali Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto kembali mengingatkan waraga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Apalagi, di tengah melonjaknya angka positif covid-19 di Kabupaten Kebumen.

    Himbauan tersebut disampaikan Arif, saat menghadiri acara Syuran Sedekah Bumi, dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah di rumah Kades Tlogopragoto, Mirit, Selasa (8/9).

    Dalam kesempatan itu, Wabup Arif Sugiyanto mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. "Kami menghimbau warga dapat bersama-sama menanggulangi covid. Seperti menjaga jarak aman serta harus mengenakan masker saat keluar rumah, dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," ujar dia.
    Lebih lanjut Wakil Bupati juga menyampaikan apresiasi atas digelarnya wayang kulit yang digelar rutin setiap tahun okeh Pemdes Tlogopragoto. Menurutnya, kegiatan sebagai bukti warisan budaya tetap dilestarikan.

    Selain itu, Wabup juga berpesan kepada masyarakat agar bisa memamfaatkan potensi yang ada untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi, khusunya dibidang pariwisata. Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Dispermades P3A Frans Haidar, Kepala Disporawisata Azam Fathoni, Forkopimcam serta pemerintah desa setempat.

    Adapun acara dimeriahkan dengan kesenian campursari dan pagelarasan wayang kulit dengan lakon "Semar Kembar" yang dimainkan oleh ki dalang Sunarpo dari Grabag Purworejo, yang sebelumnya diserahkan tokoh wayang Semar dari wakil Bupati kepada dalang. Kegiatan juga dilakukan dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan Covid 19. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top