• Berita Terkini

    Rabu, 09 September 2020

    Tekan Laju Covid-19, Ojek Online dan Abang Becak Dapat Sosialisasi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Grafik positif covid-19 di Kabupaten Kebumen terus meningkat justru seiring kebijakan kebiasaan baru yang dicanangkan pemerintah. Ini terjadi salah satunya lantaran kurang patuhnya warga terhadap kebijakan tersebut.

    Nah, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus menekan laju covid, Sat Binmas Polres Kebumen Selasa (8/9/2020) siang, menyambangi komunitas Ojol dan Abang Becak di wilayah kota Kebumen, mensosialisasikan Inpres nomor Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

    Hal ini dilakukan untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19 di Kebumen yang kian melonjak tinggi.

    Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Tamzil Mardiono itu harus dilakukan mengingat Ojol hampir tidak bisa berjarak dengan penumpang terutama Ojol kendaraan roda dua.

    "Untuk Ojol kendaraan roda dua, ada protokolnya sendiri. Memang tidak bisa berjarak, tapi tetap harus sering mencuci tangan, jika perlu membekali diri dengan handsanitizier. Baik driver maupun penumpang sebelum bepergian harus cuci tangan," jelas AKBP Rudy Rabu (9/9/2020).

    Hal lain yang perlu diperhatikan menurut AKBP Rudy, baik driver maupun penumpang harus menggunakan masker, mengenakan jaket yang melindungi tubuhnya, mengenakan celana panjang, hingga menggunakan helm yang ada kacanya untuk menghindari droplet.

    Sedang untuk abang becak, diwajibkan menggunakan masker serta sering cuci tangan.  "Di tengah pandemi, roda perekonomian harus berputar. Jangan ragu menggunakan jasa Ojol, akan tetapi tetap harus waspada," ungkapnya.

    Informasi hingga Rabu 9 September 2020 pagi, jumlah kasus positif covid-19 di Kebumen mencapai 264, dengan rincian 79 dirawat, 177 sembuh dan 8 lainnnya dilaporkan meninggal.(win)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top