• Berita Terkini

    Selasa, 08 September 2020

    Senno Kembali Jabat Ketum AFK Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- HM Senno Tursino, kembali terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen periode 2016-2020 . Senno, terpilih secara aklamasi pada kongres yang digelar di Meotel Dafam Kebumen, Sabtu (7/9/2020).

    Hadir kemarin, Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, Ketua Koni Kebumen, Sri Hartanto, serta Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Tengah, M C Maretan, Kepala Disporawisata Kebumen Azam Fathoni serta jajaran pengurus Asosiasi Futsal Kebumen.

    Ketua Harian AFK Kebumen, Tri Ngudi Prasetyo, Senno merupakan Ketua periode sebelumnya. "Mas Seno secara  aklamasi dipilih dari 16 pemilik suara dari 13 klub AFK, serta dua liga pro. Semuanya menyatakan sepakat dan setuju untuk Mas Seno menjadi ketua umum kembali," kata Tri Ngudi kepada Ekspres kemarin.

    Sementara itu, Senno mengatakan  sejatinya, kongres dijadwalkan berlangsung pada bulan April lalu. Namun, baru dapat terealisasi September ini karena covid-19. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kongres kali ini dilakukan dengan pemungutan suara oleh pengurus atau anggota AFK.

    Dipercaya kembali menjadi Ketum, Senno berharap peran serta seluruh pihak bersama-sama membesarkan cabang olahraga futsal di Kebumen. Kendati saat ini Kebumen sudah memiliki wakil di kancah nasional lewat SKN serta Kebumen United Angel, peran serta seluruh masyarakt tetap dibutuhkan untuk semakin membesarkan cabang olahrga futsal di Bumi Beriman.

    "Kebumen saat ini sudah menjadi barometer futsal di wilayah selatan. Namun demikian, peran serta seluruh pihak tetap dibutuhkan khususnya untuk pembinaan," ujar pria yang juga CEO SKN Futsal Club itu.

    Sementara itu, Wakil Bupati Arif Sugiyanto mengapresiasi kiprah AFK yang bisa membawa harum nama kebumen di kancah nasional bahkan internasional. Khusus kepada Senno, Arif mengucapkan selamat.

    "Mas Muhammad Tursino ini sangat luar biasa, bisa menghadirkan pemain internasional untuk Kebumen. Jika di Kebumen ada 10 orang seperti beliau tentunya bisa membawa even nasional akan pindah di Kebumen," kata Arif dikuti gelak tawa peserta yang hadir.

    Meski begiut, Arif menyampaikan tantangan futsal Kebumen tetap harus ditingkatkan. Khususnya kepada para atlet, Arif meminta agar terus mengasah skill.
    "Pemuda itu harus kreatif, belajar dan mengasah skill. Faktor terbesar pengangguran adalah pemuda yang nganggur. Untuk itu kami mengajak generasi muda untuk proaktif dan mengembangkan bakat kreatifitas untuk meraih prestasi," katanya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top