• Berita Terkini

    Jumat, 25 September 2020

    Rayakan Milad ke-56, UMP Luncurkan Dua Program Baru


    PURWOREJO- Memperingati Milad ke-56, Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) menggelar Rapat Terbuka Senat dengan agenda Laporan Tahunan Rektor dan Orasi Ilmiah oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo SH MIP. 


    Kegiatan berlangsung secara virtual dengan peserta terbatas di Ruang Seminar Kampus Timur. Perwakilan mahasiswa dan tamu undangan lain mengikuti acara secara daring.


    Menandai peringatan Milad tahun ini, Gubernur Ganjar Pranowo secara simbolik meluncurkan 2 program strategis untuk 5 tahun ke depan. Keduanya yakni UMPwr Scolarship serta Pusat Studi Pertanian dan Kawasan Pedesaan.


    Rektor UMP, Dr Rofiq Nurhadi MAg, menyebut UMPwr Sholarship merupakan program yang  bertujuan membuka akses bagi calon mahasiswa dengan latar belakang ekonomi kurang mampu. Program beasiswa ini di samping memberi kesempatan bagi calon mahasiswa kurang mampu, juga akan menyediakan beasiswa bagi lulusan SLTA berprestasi dan melanjutkan kuliah di UMP. 


    "Sumber beasiswa didukung oleh alumni, civitas akademika, dan masyarakat umum yang peduli pendidikan. Kami mengajak mayarakat untuk turut mendukung program ini dengan donasi Rp100 ribu per tahun, gerakan ini untuk mencerdaskan bangsa,” kata Rofiq Nurhadi.


    Program berikutnya merupakan pengembangan akademik dan jaringan kerja sama serta kemitraan untuk membantu masyarakat dengan membuka pusat studi. Sebagai rintisan awal, dibuka pusat studi pertanian dan kawasan pedesaan  Pusat ini akan melakukan kajian, pelatihan dan pendampingan agar masyarakat bisa mandiri.

    Program yang diluncurkan sejalan dengan tema Milad ke-56, yakni Ta’awun untuk Negeri dengan Semangat Edupreneurship.(ndi)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top