• Berita Terkini

    Selasa, 08 September 2020

    PPKBD di Kebumen Dapat Inventaris Sepeda Motor

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 10 sepeda motor diserahkan kepada Penyuluh KB Kecamatan Puring.  Penyerahan simbolis dilakukanWakil Bupati Arif Sugiyanto saat menghadiri pertemuan Sub PPKBD di Aula Kecamatan Puring, Selasa, (8/9/2020).

    Kendaraan dinas ini untuk menggantikan kendaraan operasional sebelumnya.

    Arif Sugiyanto mengatakan Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) memiliki peran penting terkait sosialisasi program-program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga. Dimana tujuan KB tidak hanya memberikan jarak lahir tetapi juga dapat mensejahterakan perekonomian bagi keluarga tersebut.

    "Peran PPKBD untuk terus memberikan pemahaman terhadap arti penting Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga dalam mendukung upaya pembangunan sumberdaya manusia sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM melalui Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, " ujar Arif.

    Lebih lanjut, Arif mengungkapkan, para kader di tingkat desa ini tidak menerima gaji atau honor. Mereka hanya menerima bantuan uang transport sebanyak Rp 50 ribu. Itupun diberikan saat kader hadir mengikuti rapat.

    "Selama ini uang transpor yang dapatkan hanya pada saat rapat itupun hanya besaran Rp 50 ribu rupiah saja, karena itu yang ada standarnya. Kalau nilainya dinaikkan akan berbenturan dengan aturan apa, nanti kita lihat yang bisa kita berikan yang lebih baik," ujarnya.

    Dengan tingkat kesejahteraan yang lebih baik, Wakil Bupati Arif berharap kinerja petugas PPKBD dan Sub PPKBD ini akan lebih bersemangat. Tak hanya motor pada kesempatan itu juga diserahkan barang berupa AC, dan laptop untuk peralatan operasional. Pada kesempatan itu, hadir Kepala Disos PPKB Kabupaten Kebumen, Eko Widianto, Camat, Kapoksek serta jajaran forkompincam Kecamatan Puring. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top