• Berita Terkini

    Rabu, 23 September 2020

    Polres Siap Amankan Pilbup Kebumen 2020


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Jajajaran Polres Kebumen siap mengamankan tahapan Pilkada Kebumen 2020. Di saat yang sama, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan meminta masyarakat dapat turut serta mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman dan kondusif.

    Hal itu disampaikan Kapolres saat mengontrol Petugas Pengamanan di Kantor KPU Kebumen, Rabu (23/9/2020). Turut mendampingi Kapolres, Wakapolres. Kemarin, bertepatan 

    dengan dilaksanakannya penetapan dan penyerahan SK Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2020.


    Kapolres mengatakan, penjagaan di Kantor KPU merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri dalam tahapan Pilbup 2020 baik sebelum, pada saat, dan setelah pencoblosan Pilbup 2020. "Polres Kebumen sudah siap mengamankan dalam setiap tahapan Pilbup 2020 di Kebumen, semua dilaksanakan dengan cara protokol kesehatan," ujar Kapolres.


    Kapolres juga menghimbau kepada Petugas KPU jika ada suatu hal yang perlu di koordinasikan silahkan hubungi petugas Kepolisian yang ada, agar selalu terjalin sinergi selama tahapan Pilbup 2020 sampai selesai nanti.


    “Kita selalu siap berkoordinasi dengan KPU dalam menjalankan setiap tahapan Pilbup. Kita ingin Pilbup 2020 ini bisa berjalan lancar dan aman sampai nanti KPU mengumumkan hasil Pilbup secara resmi,” ucap Kapolres Kebumen.


    Kepada Petugas pengamanan baik dari Kepolisian maupun KPU, Kapolres Berpesan agar Petugas selalu siap siaga, dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

    “Laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional. Jangan lengah, lakukan dengan penuh tanggung jawab dan yang paling penting jaga kesehatan, selalu gunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan rutin," pesan Kapolres Kebumen.


    Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Sugianto juga menghimbau kepada masyarakat kebumen untuk ikut mensukseskan Pilbub 2020. "Kami menghimbau kepada masyarakat untuk ikut menciptakan Pilbup 2020 di Kebumen yang aman dan kondusif, jangan mudah terprovokasi, dan tetap terapkan protokol kesehatan," tutup Kasubbag Humas.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top