• Berita Terkini

    Rabu, 23 September 2020

    Pengurus MUI Kabupaten Purworejo Resmi Dilantik

     


    PURWOREJO- Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purworejo untuk masa khidmah 2020-2025 dilantik, di antaranya yakni Ketua Umum MUI yang dijabat KH Achmad Hamid AK SPdI menggantikan (alm) KH Abdullah Syarqowi. 


    Pelantikan pengurus dilakukan Ketua Umum MUI Jawa Tengah DR KH Ahmad Darodji MSi, di Pendopo Kabupaten Purworejo, kemarin.

    Pelantikan juga disaksikan Wakil Bupati Hj Yuli hastuti SH beserta Forkopimda, Sekda Drs Said Romadhon, tokoh ulama, dan Kepala dinas instansi terkait.


    Dalam sambutannya Yuli Hastuti mngucapkan MUI merupakan wadah atau majelis tempat berhimpunnya para ulama dan cendekiawan muslim, untuk menyatukan gerak dan langkah umat Islam dalam mewujudkan cita-cita  bersama. Di antaranya, merajut kebersamaan atas dasar ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathoniyah, dan ukhuwah Insaniyah dalam ikhtiar turut menjaga keutuhan NKRI, serta demi terwujudnya umat Islam yang berkualitas dan berkarakter rahmatan lil ‘alamin.


    Oleh karena itu, pengurus MUI Kabupaten Purworejo yang baru, diharapkan semakin amanah dan dapat melaksanakan tugas serta tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan umat. “Saya juga mohon agar MUI turut serta perannya dalam memutus mata rantai penularan virus covid-19 dan mohon doanya, semoga virus covid segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti sediakala,” tutur Yuli Hastuti.


    Sementara itu KH Ahmad Darodji mengajak MUI sebagai pemererat persaudaraan, untuk selalu menjaga persatuan, terlebih di Kabupaten Purworejo akan menyelenggarakan Pilkada. “Jangan sampai terjadi bentrokan satu sama lain. Silahkan berbeda tapi jangan sampai terjadi bentrokan karena banyak yang setelah pemilu ada yang kalah lalu terjadi bentrokan. Sebagai ulama kita tidak hanya mengambil langkah yang benar tetapi juga harus pener,” tuturnya. (ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top