• Berita Terkini

    Selasa, 22 September 2020

    Pengguna Jalan Tertib Dapat Hadiah Sayur



    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebagai bentuk komitmen dalam pencegahan penyebaran penularan Covid-19, Jajaran Polres Kebumen dalam hal ini Satlantas getol melaksanakan operasi masker. Bagi yang tidak menggunakan masker tentunya akan dikenakan sanksi atau punishment. 


    Kendati demikian, Jajaran Polres Kebumen ternyata juga tidak hanya menerapkan punishment saja. Melainkan juga memberi  reward, bagi mereka yang telah tertib menggunakan masker. Ini dilaksanakan dengan memberian sayur gratis. Selain sayur, Jajaran Polres Kebumen juga membagi-bagikan jamu. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka Memperingati HUT Polantas ke 65.


    Adanya pembagian sayur tersebut tentu disambut suka cita oleh pengguna jalan. Wajah sumringah tampak menghiasi para pengguna jalan, terutama ibu-ibu saat menerima sayuran tersebut.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat Operasi Yustisi di seputaran Alun-alun Kebumen menyampaikan pengguna jalan yang tertib menggunakan masker mendapat sayuran. Sebaliknya jika tidak mengenakan masker diberi sanksi berupa menyanyikan lagu kebangsaan, menghafal Pancasila, pushup, hingga menyapu tempat umum. Ini sebelum akhirnya mendapat masker gratis dari Polres Kebumen.


    Diungkapkan AKBP Rudy pemberian reward berupa sayur agar para ibu-ibu yang notabene suka memasak, jadi lebih bahagia. Jika hati riang gembira, maka penyakit susah masuk. “Sayur mengandung banyak vitamin. Sehingga diharapkan mampu menambah imun tubuh," jelas AKBP Rudy didampingi Kasat Lantas AKP Sugiyanto, Selasa (22/9/2020).

    Beberapa sayur yang dibagikan berupa, wortel, labu siam, kangkung, bayam, kacang panjang dan lain sebagainya.  Sayuran diyakini mampu membuat tubuh semakin sehat dan enerjik. Tak berlebihan memang, karena sayuran terbukti ampuh menangkal radikal bebas dalam tubuh. “Sayuran kaya akan berbagai vitamin, mineral dan serat, yang semuanya penting untuk kesehatan,” jelasnya.


      Sayuran yang dibagikan kisaran 500 bungkus. Begitu pula dengan jamu. AKBP Rudy mengimbau kepada semua masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.  Hal ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Upaya dari pemerintah dan dukungan kesadaran masyarakat sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top