• Berita Terkini

    Senin, 14 September 2020

    Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Jatikontal Purworejo Dihentikan

    PURWOREJO- Memasuki hari tujuh, proses pencarian korban tenggelam di Pantai Jatikontal Purworejo yang dilakukan Basarnas dan Tim SAR Gabungan belum juga membuahkan hasil. Tim gabungan memutuskan menghentikan proses pencarian.

    I Nyoman Sidakarya selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP) Operasi SAR apabila sampai hari ke tujuh tidak membuahkan hasil dan tidak ada tanda-tanda korban di temukan maka secara resmi operasi SAR dinyatakan di tutup.

    "Pencarian sudah kita upayakan dengan maksimal dengan semua Unsur SAR Gabungan tetapi sampai hari ke tujuh belum juga membuahkan hasil," Pungkas Nyoman.

    Operasi SAR secara resmi kita tutup Pada Senin (14/9/2020) pukul 16.00 WIB dengan di saksikan oleh semua unsur TNI, Polri, Muspika, Muspida dan Semua Organisasi dan keluarga korban.

    Sebelumnya di kabarkan kejadian Selasa (8/9) Pukul 09.00 WIB saat korban hendak pulang dari mencari ikan di laut, namun naas perahu tersebut terhantam ombak dan korban terlempar dari perahu dan tenggelam, 2 ABK kapal berhasil selamat dan satu ABK dinyatakan hilang tenggelam.

    Korban hilang bernama Sager Abdul Aziz (18) Warga RT 04 RW 01 Desa Patok Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo dan korban selamat bernama Purwanto (40) dan Fakul Qirom (18).

    Tim SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Pos AL Keburuan, Koramil Purwodadi, Polairud Purworejo, Polsek Purwodadi, Bpbd Purworejo, PMI Purworejo, SAR Kabupaten Purworejo, Relawan Jatikontal, SAR Lintas Batas, IOF, SARDA Jateng, Rapi Purworejo, Guruh Merapi, SAR Kab Magelang, Ubaloka Kebumen, PMB Rescue, SAR MTA, Granat dan Masyarakat sekitar.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top