• Berita Terkini

    Senin, 07 September 2020

    Pemkab Purworejo Janji Perhatikan Kesejahteraan Aparat Desa

    PURWOREJO- Pemerintah Kabupaten Purworejo menjanjikan kesejahteraan kepada para aparat desa. Pasalanya, aparat desa termasuk juga kepala desa pengabdiannya tidak mengenal waktu bersiaaga setiap dibutuhkan masyarakat.

    “Kami menyadari kepala desa dan perangkat desa merupakan ujung tombak pembangunan, Sehingga kami terus berupaya meningkatkan kesejahteraan aparat pemerintah desa,” tandas Bupati H Agus Bastian SE MM dihadapan ratusan kepala desa pada upgrading dan Rapat kerja daerah (Rakerda) Polosoro Kabupaten Purworejo.

    Lebih lanjut Bupati mengapresiasi gerak cepat pengurus Polosoro periode 2020-2023, yang segera melakukan rapat kerja usai dilantik dan dikukuhkan beberapa waktu lalu. Selain sebagai wahana untuk mempersiapkan langkah dan program kerja ke depan, kegiatan yang dirangkai dengan upgrading ini sekaligus diharapkan bisa meningkatkan kualitas anggota Polosoro sebagai aparat pemerintah desa.

    “Melalui rapat kerja ini saya berharap, apa yang sudah dirumuskan dalam musyawarah daerah bisa segera direalisasikan, dengan tetap bersinergi bersama pemerintah daerah dan komponan masyarakat lainnya. Tentunya untuk pembangunan dan mewujudkan masyarakat yang semakin sejahtera,” tutur Bupati.

    Terkait Undang-Undang Nomor 6/2014 tentang Desa kata Bupati, Undang-undang ini merupakan salah satu komitmen untuk mendorong perluasan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat. “Dalam perumusannya, saya waktu itu masih di DPR RI, saya ikut merumuskan agar Undang-Undang Tentang Desa dapat direalisasikan karena di samping mendorong perluasan kesejahteraan, juga diharapkan bisa semakin menyempitkan disparitas atau kesenjangan wilayah. Alhamdulillah Undang-Undang Nomor 6/2014 dapat realiasasi,” harapnya.

    Sementara itu Ketua Polosoro Suwarto mengatakan, Rakerda ini akan kita gunakan untuk merumuskan program kerja tiga tahun kedepan, dan berharap akan dapat bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Purworejo.

    “Tidak lama lagi akan ada Pilkada bupati wakil bupati. Kami Polosoro netral tidak mendukung siapapun, karena Polosoro bukan mesin politik. Namun kalau secara pribadi monggo silahkan. Meski berbeda pilihan, tapi Polosoro tetap satu. Nantinya siapapun yang terpilih jadi bupati wakil bupati, Polosoro akan siap mendukung sepenuhnya,” ujarnya.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top