• Berita Terkini

    Jumat, 25 September 2020

    Pemkab Kebumen Bentuk Satgas Covid-19, Warga Diminta Batasi Aktivitas


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Seiring lonjakan positif covid-19, Pemkab Kebumen membentuk Satgas penanganan Covid 19. Di saat yang sama, Pemkab meminta masyarakat setidaknya selama 14 hari ke depan tidak menggelar kegiatan-kegiatan yang mengundang kerumunan massa.  


    Aturan itu menjadi wajib, terutama di daerah zona merah atau titik ditemukan kasus positif covid-19. 


    Hal itu terungkap dalam rapat Pembahasan Rencana Aksi Penanganan COVID-19 dan Pembentukan Satgas Penanganan COVID-19, Kamis (24/9) yang berlangsung di Ruang Jatijajar Kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.


    "Kabupaten Kebumen akan membentuk Satgas Covid-19 sehingga penanganan kasus pertambahan Covid-19 di Kabupaten Kebumen dapat lebih cepat dan tepat. Kabupaten Kebumen memiliki pengalaman yang cukup baik saat mencapai zero covid-19. Berdasarkan pengalaman tersebut kita optimis menekan angka pertambahan positif di Kabupaten Kebumen," ujar Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang memimpin rapat tersebut.


    Selanjutnya, Wabup Arif berharap kepada masyarakat selama 14 hari ke depan untuk menghentikan kegiatan-kegiatan yang mengundang kerumunan massa terutama di daerah zona merah atau titik ditemukan kasus positif covid-19, agar angka pertambahan covid-19 dapat berkurang. Tentunya hal tersebut berdasarkan pemetaan zona setiap daerah yaitu zona merah, oren, kuning, dan hijau sehingga masyarakat lebih berhati-hati dalam beraktifitas.


    Dalam rapat tersebut, Wakil Bupati juga menekankan beberapa poin penting, diantaranya meminta Dinas Kesehatan untuk mengambil langkah cepat untuk melakukan tracking epidemiologi pasien terakhir, sehingga satgas bisa menentukan langkah berikutnya. Tidak hanya itu, untuk meningkatkan angka kesembuhan dan menekan angka kematian, Wabup meminta untuk dilakukan tracking penyebab terpaparnya COVID-19 setiap pasien.


    Selain dihadiri Wakil Bupati, turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Kebumen AKBP. Rudi Cahya Kurniawan, Kapten Inf. Paijo ( Pasi Ops Kodim 0709/ Kebumen), Sekda H. Ahmad Ujang Sugiono SH, Kepala Dinas Kesehatan dr Budi Satrio, serta pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top