• Berita Terkini

    Senin, 28 September 2020

    Peduli Santri, Lurah di Kebumen ini Bantu Satu Ton Buah Semangka

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Simpati mengalir bagi para santri pondok pesantren Nurul Hidayah Desa Bandung Kecamatan Kebumen yang tengah mengalami karantina mandiri akibat covid-19.


    Selain bantuan dari PMI Kebumen yang membuka dapur umum, bantuan juga datang dari pihak-pihak yang peduli. Seperti yang dilakukan Kades Sidogede Kecamatan Prembun, Sunarto yang mengirimkan bantuan berupa satu ton bantuan semangka.


    Bantuan buah semangka merah tanpa biji itu disalurkan melalui PMI Kebumen yang membua dapur umum untuk suplay makan kepada santri Nurul Hidayah. Bantuan diterima langsung oleh pengurus PMI Kebumen Muhsinun.

    Muhsinun mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kades Sidogede yang telah peduli dan berdedikasi menyumbangkan bantuan untuk santri yang terpapar covid- 19. "Kami mengucapkan terimakasih banyak, insya Alloh nanti kami distribusikan bersama nasi siap makan dari dapur umum PMI Kebumen," katanya, Senin (28/9/2020) 


    Sementara itu, Kepala Desa Sidogede Kecamatan Prembun, Sunarto mengatakan pihaknya merasa prihatin kepada santri dan masyarakat yang terpapar covid19. Bantuan itu menurutnya hanya sedikit untuk menambah asupan gizi yang para penderita covid. Tak hanya itu ia berharap bantuan itu juga bisa menginspirasi bagi para pengusaha lain untuk berdedikasi mengulurkan tangan kepada sesama. 


    Seperti diberitakan, puluhan santri pondok pesantren Nurul Hidayah Desa Bandung Kecamatan Kebumen  dinyatakan positif covid-19. Mencegah rantai penularan, para santri yang lain menjalani karantina mandiri atau isolasi. Kepada para santri ini juga dilakukan tes swab.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top