• Berita Terkini

    Senin, 28 September 2020

    Pasien Covid-19 di Purworejo Terus Bertambah


    PURWOREJO- Jumlah pasien positif Covid-19 di Purworejo terus bertambah dan mengkhawatirkan. Hingga Sabtu (26/9) total telah ada sebanyak 571 orang warga Purworejo terkonfirmasi positif Covid-19.


    Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Purworejo, Rita Purnama SSTP MM menyebut, pasien terkonfirmasi Covid-19 mencapai rekor tertinggi sejak dua pekan terakhir, yakni mencapai 25 orang. Dari 25 orang tersebut pasien tersebar di empat kecamatan dengan jumlah terbanyak masih dari Kecamatan Purworejo yang mencapai 15 orang.


    “Disusul Kecamatan Gebang tujuh orang, Kecamatan Kaligesing dua orang, dan Kecamatan Kutoarjo satu orang,” sebutnya.


    Dari 25 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, hanya empat yang dirawat di RS, sedangkan 37 lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah. Selain itu juga tidak ada pasien yang meninggal dunia.


    “Ke-25 orang itu didominasi oleh perempuan sebanyak 18 orang, sisanya tujuh orang laki-laki. Adapun rentang usia termuda yakni delapan tahun dan tertua 82 tahun,” katanya.


    Dengan penambahan 25 orang itu jadi sudah ada 571 orang warga Purworejo yang terkonfirmasi positif Covid-19. Meski demikian, tingkat kesembuhan sangat tinggi yakni 507 orang dibanding dengan mereka yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19.(ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top