• Berita Terkini

    Selasa, 01 September 2020

    Muharram, 21 Anak Yatim Terima Santunan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bertepatan dengan tanggal 10 Muharram  1441 Hijriyah, Yayasan Ulil Albab Kebumen menggelar santunan kepada anak yatim, piatu dan dhuafa. Kali ini santunan diberikan kepada 21 anak yatim, piatu dan dhuafa yakni pelajar yang menempuh pendidikan di sekolah yang berada di bawah Yayasan Ulil Albab itu.

    Santunan diserahkan di masjid di Kompleks Yayasan Ulil Albab  di Jalan Tentara Pelajar Nomor 42 Kawedusan, Sabtu (29/8/2020). Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Ulil Albab H Mukhsinul Mubarok MSi, para pengurus, serta para ustadz dan ustadzah. Selain santunan, dalam acara itu juga digelar doa bersama yang dipimpin oleh salah satu perwakilan anak yatim.  Doa bersama berlangsung khidmat.

    Ketua Yayasan Ulil Albab Kebumen  H Mukhsinul Mubarok MSi mengatakan, santunan bersumber dari dana sumbangan kegiatan sosial wali murid dan donatur yang selama ini mendukung kegiatan.

    Melalui kegiatan ini  pihaknya berharap bisa melaksanakan sunah rosul untuk selalu berbagi kepada orang yang kurang beruntung. Dikataanya santunan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Yayasan Ulil Albab hanya memberikan santunan kepada siswa yayasan, mengingat situasi pandemi covid-19.

    "Selain itu juga memanfaatkan momentum Muharram untuk kebaikan kita semua, kebaikan yayasan dan kebaikan semua siswa. Diharapkan mereka menjadi anak yang sholeh dan sholehah,” ujar  Mukhsinul Mubarok di sela-sela acara.

    Yayasan  Ulil Albab sendiri merupakan lembaga pendidikan meliputi TPA, KBIT,  TKIT,  SD Islam, SMP Islam , TPQ, Madin, dan Tahfidz Yayasan Ulil Albab. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top