• Berita Terkini

    Minggu, 13 September 2020

    Mancal Sepeda Sekaligus Kenalkan Potensi Wisata

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 200 pesepeda memeriahkan tantangan bersepeda di  tanjakan Jemur Adventure Park (JAP), Kecamatan Kebumen, Minggu, (13/9/2020). Kegiatan dalam rangka memeriahkan ulang tahun Squad Cyclist Indonesia (SCI) Kebumen yang ke-2 sekaligus mengenalkan obwis wisata JAP itupun berlangsung meriah.

    Tampak di antara peserta, Wakil Bupati Arif Sugiyanto yang ikut mancal sepeda bersama peserta lain yang umumnya berasal dari komunitas di Kebumen itu. Selain Arif, tampak juga kemarin  Kepala Disporawisata Kebumen Azam Fatoni.

    Dalam kesempatan itu, Arif menggunakan sepeda lipat alih-alih menggunakan  sepeda mountain bike. Meski begitu, Arif tak mengalami kesulitan berarti saat menaklukan 4 tanjakan yang disiapkan menguji ketrampilan para peserta.

    "Para peserta menaklukan 4 tanjakan terjal sebelum sampai finish," kata Ketua SCI Kebumen, Sawiji, di sela-sela acara.

    Sawiji mengatakan, acara itu sebagai ajang memperkenalkan petensi dan obyek wisata di sekitar kota Kebumen dengan minat khusus untuk rute sepeda mountain bike.
    "Kita berharap acara ini bisa menjadikan kita sehat, semangat, senang dan bahagia dengan berolahraga," ujar dia.

    Sementara itu, Wakil Bupati Arif  mengungkapkan apresiasinya atas diselenggarakannay kegiatan tersebut. Kegiatan semacam ini, ujar Arif, bisa mendorong perkembangan potensi desa yang muaranya berdampak positif pada perkembangan ekonomi masyarakat.

    "Ini bisa dikembangkan sebagai wisata minat khusus, terlebih lokasinya dekat dengan kota" katanya menyebut potensi di JAP.

    Arif menambahkan, Jemur Adventure Park perlu dilakukan penataan kembali. Objek wisata tersebut bisa dikembangkan menjadi objek wisata malam.  "Ke depan JAP menjadi wisata alternatif di Kabupaten Kebumen. Bisa ditambahkan lampu-lampu untuk menambah keindahan," terangnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top