• Berita Terkini

    Kamis, 10 September 2020

    Karyawan PDAM Kebumen Ikuti Training Etos Kerja


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Sentosa Kebumen melaksanakan Training Peningkatan Etos Kerja Membangun Budaya Pribadi Produktif. Kegiatan yang dilaksanakan di Metoel Dafam itu diikuti oleh 47 karyawan, Kamis (10/9/2020).

    Kegiatan tersebut dilaksanakan berkat bekerjasama PDAM Kebumen dengan Water.org.  Bukan hanya kerjasama telah dilaksanakan sejak tahun 2019 dan terus berlangsung hingga kini.

    Keerjasama merupakan upaya peningkatan kinerja perusahaan yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan pendampingan. Ini seperti workshop maupun pelatihan. Beberapa diantaranya meliputi Pendampingan Percepatan Pelanggan Baru, Pendampingan Program Kerjasama dengan World Bank, Pendampingan Penyusunan SOP dan Training Peningkatan Etos Kerja Membangun Budaya Pribadi Produktif.

      Hadir dan membuka acara tersebut Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono. Selain karyawan, training juga diikuti oleh seluruh Kabag, Ka Unit, serta karyawan PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen.

    Hadir pula dalam kegiatan tersebut Dewan Pengawas PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen Ida Indrayani Achmal AP MT. Pembina BUMD yakni Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Kebumen Yunita Prasetyani  SE MA Mec Dev dan Kasubag BUMD Adi Buntoro SE MSi.

    Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen Zein Musta’in yang didampingi Kabag Umum Suparno mengatakan pihaknya sangat support serta berterimakasih kepada Water.org. Adanya berbagai kegiatan pelatihan dan pendampingan, PDAM Kabupaten Kebumen dapat lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.
    “Selain itu jug a berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan air, peningkatan deviden kepada Pemerintah Kabupaten Kebumen, serta lebih berkontribusi dalam peningkatan perekonomian daerah Kabupaten Kebumen,” tuturnya.

    PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen yang sangat mendukung kegiatan tersebut. Kkhususnya kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH yang telah berkenan untuk hadir dan membuka acara training ini.
    Zein Musta’in menambahkan meningkatnya kinerja PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen, salah satunya dapat dilihat dari keberhasilan Program Subsidi Pemasangan Sambungan Baru sebesar 50 persenatau  Rp 875 ribu dari harga normal Rp 1,75 juta untuk 1.000 pelanggan. Ini  yang berlaku untuk periode pertengahan April 2020 sampai dengan 31 Agustus 2020 dan dapat terealisasi sebanyak 1.358 pelanggan.

    Selain itu, target laba bersih sampai dengan akhir Juni 2020 sebesar Rp 833.452.000 telah terealisasi sebesar Rp 843.499.362, yang artinya tercapai hingga 101.21 persen. “Segenap Direksi, Karyawan, Dewan Pengawas serta stakeholder PDAM Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen siap untuk terus berupaya meningkatkan kinerja perusahaan, maju usahanya dan lebih baik pelayanannya,” jelasnya.

    Sementara itu dalam sambutannya Sekda Kebumen H Ahmad Ujang menyampaikan PDAM Tirta Bumi Sentosa dalam memberikan layanan publik perlu ditingkatkan kapasitas maupun kualitasnya. Ini melalui pelatihan, baik pada tataran manajerial maupun operasional. Salah satunya adalah pengembangan SDM penguatan motivasi dan pembentukan karakter melalui training etos kerja. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top