• Berita Terkini

    Minggu, 13 September 2020

    Kapolres Kebumen: Masker Kebutuhan Pokok saat Ini

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, menegaskan saat ini masker menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Apalagi di tengah terus meningkatnya positif corona di Kebumen.

    Dalam rangka itu pula, Polres Kebumen dalam beberapa hari terakhir terus membagikan masker gratis kepada masyarakat.  Seperti pada Jumat pekan kemarin (11/9/20200), Polres membagikan masker kepada komunitas anak muda di depan Kediaman Kapolres Jalan Sarbini Kebumen.

    Kapolres membagikan masker kepada anak muda dengan tujuan anak-anak muda di Kabupaten Kebumen lebih peduli terhadap kesehatan, dan ini merupakan kepedulian Kapolres terhadap anak-anak muda. Selain kepada komunitas anak muda, para pengguna jalan yang melewati Jalan Sarbini juga mendapat pembagian masker dari Kapolres Kebumen.

    "Kami tadi mengajak komunitas anak muda untuk ikut membagikan masker kepada pengguna jalan, ini guna mencegah penyebaran covid-19 di kebumen," ujar Kapolres.

    Selain membagikan masker, komunitas anak muda juga menjual nasi murah, yang hasilnya akan disumbangkan untuk panti asuhan. "Selain membagikan masker komunitas anak-anak muda juga menjual nasi murah yang hasil penjualannya nanti akan disumbangkan di panti asuhan,"ujar AKBP Rudy.

    Selain itu,  Kapolres juga membagikan masker kepada para Bhayangkari yang akan melaksanakan pengajian di Masjid Assaraa.  Pembagian masker dilakukan untuk kembali mengingatkan bahwa saat ini masker menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Jadi, semua harus aktif memutus penyebaran virus dengan menerapkan 3M (sering mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak).
    "Keluarga besar Polres Kebumen sudah aktif menggunakan masker. Namun pembagian ini sebagai pengingat, bahwa masker adalah kebutuhan pokok saat ini," jelas AKBP Rudy.
    Kepada seluruh warga masyarakat, AKBP Rudy berpesan agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan.  Ia mengajak seluruh warga masyarakat, protokol kesehatan menjadi pola hidup di tengah pandemi virus corona.

    Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari Pemkab Kebumen, hingga Jumat 11 September 2020 sore, kasus positif corona 285 kasus, dengan rincian 189 sembuh, 87 dirawat dan 9 lainnya dinyatakan sembuh.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top