• Berita Terkini

    Selasa, 08 September 2020

    Kapal Terbalik, Seorang Nelayan di Purworejo Tenggelam

    PURWOREJO- Ganasnya ombak pantai selatan kembali memakan korban, sebuah kapal milik nelayan Pantai Jatikontal, Kecamatan Purwodadi, Purworejo tenggelam, terkena hantaman ombak, Selasa (8/9/2020). Seorang nelayan hilang tenggelam dalam musibah ini. 

    I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kpp/Basarnas) Cilacap mengatakan pihaknya mendapatkan info dari Mulyadi ( AL Purworejo ) jika pada Selasa (8/9) Sekitar pukul 10.25 WIB ada kapal dengan 3 ABK Kapal tenggelam di Perairan Jatikontal Purworejo.

    "Kejadian pada Selasa (8/9) Pukul 06.00 WIB saat korban hendak pulang dari mencari ikan di laut, namun naas perahu tersebut terhantam ombak dan korban terlempar dari perahu dan tenggelam, 2 ABK kapal berhasil selamat dan satu ABK sampai saat ini masih dalam pencarian tim SAR Gabungan," pungkas Nyoman.

    Setelah mengetahui berita tersebut pihaknya langsung memberangkatkan satu regu rescue dengan jarak tempuh 3 jam dan 130 kilometer dan beserta peralatan lengkap seperti rescue car, motor trail, rubber boat, APD Covid-19, dan peralatan air lainnya untuk menggelar operasi SAR.

    Korban hilang bernama Sager Abdul Aziz (18) Warga RT 04 RW 01 Desa Patok Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo dan Korban Selamat bernama Purwanto (40) dan Fakul Qirom (18).

    Tim SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Pos AL Purworejo, Koramil Purwodadi, Polairud Purworejo, Polsek Purwodadi, PMI Purworejo, SAR Kabupaten Purworejo, SAR Lintas Batas, Rapi Purworejo dan Masyarakat sekitar.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top