• Berita Terkini

    Minggu, 13 September 2020

    HD Sriyanto Pimpin KONI Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pengacara Senior HD Sriyanto secara aklamasi dipercaya untuk memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kebumen. HD Sriyanto merupakan calon tunggal Ketua Umum KONI Kebumen periode 2020-2024.

    HD Sriyanto yang juga merupakan Ketua BPPH Pemuda Pancasila Kebumen tersebut, ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI Kebumen terpilih pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kebumen yang dilaksanakan di Candisari, Sabtu (12/9/2020).

    Musokab KONI Kebumen juga dihadiri oleh Ketua KONI Jawa Tengah Brigjen TNI (Purn) Subroto. Acara dihadiri  oleh 32 Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kebumen. Musorkab dipimpin oleh Pimpinan Sidang  Dwi Aries Pambrasto.

    HD Sriyanto menjadi Ketua Umum KONI Kebumen menggantikan Ketua Umum Sebelumnya yakni Sri Hartanto. Adapun Sri Hartanto sendiri juga  terpilih secara aklamasi pada Musorkablub yang dilaksanakan pada 15 Mei 2018 silam.

    Pimpinan Sidang  Dwi Aries Pambrasto menyampaikan sesuai Tata Tertib Musorkab Kebumen serta AD/ART KONI, jika Calon Ketua Umum hanya satu, maka pemilihan tidak dilaksanakan dengan pungutan suara melainkan aklamasi. Hal tersebut juga diamini oleh semua peserta yang hadir. “Dalam hal ini, Calon Ketua Umum KONI Kebumen hanya ada satu yakni HD Sriyanto.  Dengan demikian pemilihan tidak dilaksanakan dengan pemungutan suara,” tuturnya.

    Sementara itu, sebelum pemilihan HD Sriyanto juga menyampaikan visi misinya. Visinya saat menjadi Ketua KONI Kebumen yakni “Terwujudnya organisasi yang modern, independen, profesioal dalam rangka meraih keunggulan prestasi olahraga yang cerdas  rasional, maju dan  agamis”. Visi tersebut terbagi dalam beberapa misi. Visi misi tersebut  merupakan tonggak yang akan menjadi acuan dalam menentukan Program Kerja Kepengurusan KONI Kebumen Periode 2020-2024.

    Dalam sambutannya, HD Sriyanto mengucapkan terima kasih kepada semua cabor yang telah mempercayakan tapuk Pimpinan KONI Kebumen Kepada dirinya. Pihaknya akan meneruskan program pengurus lama yang belum selesai. Selain itu akan banyak  program-program baru yang akan dijalankan.”Kami akan langsung bekerja, bekerja dan bekerja. Semua itu untuk memajukan prestasi olahraga di Kebumen,” katanya.

    Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang juga turut hadir kemarin menyampaikan momentum Musorkab KONI ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan evaluasi, kemudian mengoptimalkan peran KONI Kebumen di masa mendatang. Selain juga untuk meningkatkan prestasi olahraga Kebumen.

    "Ketua umum terpilih nanti dapat lebih mengoptimalkan kinerja, termasuk perannya dalam memajukan olahraga di masa mendatang, " kata Arif Sugiyanto.

    Arif berharap kepengurusan KONI mampu menjalin kerja sama antar pengurus dan anggota, dengan instansi pemerintah daerah. Termasuk mampu membina jejaring tingkat nasional bahkan internasional, serta bermitra dengan pihak swasta.

    Dalam Musor juga dibentuk tim formatur yang akan menyusun Kepengurusan KONI Kebumen. Tim Formatur diberi waktu 21 hari untuk menyusun kepengurusan lengkap. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top