• Berita Terkini

    Minggu, 13 September 2020

    Grup Kerawitan "Laras Leres" Diluncurkan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, meresmikan dan memberi nama Grup Karawitan Desa Kenteng Kecamatan Sempor dengan nama "Laras Leres". Nama itu diberikan saat Wabup Arif menghadiri acara tasyakuran Gebas Makam digelar di Desa Kenteng Kecamatan Sempor, Jum’at ( 11/9/2020)

    "Kami beri nama "Laras Leres" semoga dengan nama ini selalau keguyub-rukunan, kegotong-royongan dan kebersamaan ini terus lestari. Sehingga pembangunan berjalan lancar. Desa semakin maju. Masyarakat semakin sejahtera,” ujar Wabup.

    Arif menambahkan, grup karawitan dan acara  Gebas Makam / Suran sebagai media yang efektif bagi masyarakat Desa Kenteng melakukan rekonsiliasi dan merekatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan.   "Saya sangat berharap, kegiatan ini menambah  kekompakan masyarakat Desa Kenteng," ujarnya.

    Wabup juga berpesan, agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ini karena, jumlah orang yang terkena virus corona di Kabupaten Kebumen terus bertambah.

    "Mari kita terapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti mengenakan masker saat keluar rumah, dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menggunakan hand sanitizer, serta menjaga jarak," kata Wabup.

    Tak hanya itu untuk membunikan dan menjunjung tinggi nilai panca sila dan rasa nasionalisme wabub Arif mengajak masyarakat menyanyikan lagu Garuda Pancasila, serta mendikte masyarakat untuk mengucapkan Panca Sila. Sebelumnya, Wabup juga menghadiri acara Merdi Bumi di Desa Gondanglegi Ambal. (Fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top