• Berita Terkini

    Sabtu, 19 September 2020

    "Gowes Bareng" Semarakkan HUT PMI Ke-75


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka memperingati hari lahir yang ke-75, PMI Cabang Kebumen mengampanyekan pola hidup sehat. Kampanye dilakukan sembari bersepeda, Jumat (18/9). Di saat bersamaan, para peserta bersepeda sekaligus membagikan pamflet.


    Sedikitnya 60 peserta goes dari jajaran pengurus, staf, karyawan dan relawan KSR, TSR serta Forpis mengikuti kemarin. Mengambil start halaman Markas PMI Kebumen, peserta menempuh rute sejauh 12 Km. Mulai Tugu Lawet - Desa Kalirejo - Ponpes Al Kahfi Sumberadi - SMP N 6 Kebumen - Pasar Sruni - Kawedusan - Stadion Candradimuka, dan kembali ke markas PMI. 


    Sepanjang rute yang dilewati, relawan PMI membagikan pamflet berisi anjuran hidup sehat dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Relawan juga memberikan himbauan pemakaian masker kepada masyarakat melalui pengeras suara di mobil ambulan yang ikut mengawal acara Gowes Sehat.

    Ketua PMI Kebumen, Sabar Irianto melalui Sekretaris Salim Wasdy mengatakan Gowes Sehat ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan HUT PMI ke-75 di Kabupaten Kebumen yang tahun ini dilaksanakan secara sederhana.


    "Hari ini untuk membangun solidaritas kita laksanakan Gowes bersama. Kita bagikan pamflet edukasi kepada masyarakat untuk ikut memutus mata rantai persebaran Covid-19," kata Sekertaris PMI Kebumen Salim Wasdy.


    Lebih lanjut Salim mengungkapkan sebelumnya, masih dalam rangka HUT ke-75, pihaknya juga telah mengadakan serangkaian acara sederhana. Diantaranya potong tumpeng dan silaturahmi dengan para mantan pengurus PMI maupun relawan yang telah memasuki masa purna tugas.


    "Kemarin kita sudah menjalin silaturahmi dengan para senior yang sudah berjasa membangun PMI Kebumen hingga menjadi seperti sekarang ini. Bagi senior yang sudah wafat kami doakan melalui acara tahlil,"ujarnya.


    Sementara itu PMI Kebumen di HUT PMI yang ke 75 PMI Kebumen juga memberikan apresiasi kepada para pendonor dengan pengundian doorprize sepeda MTB, Kulkas, Setrika dan lainnya. Undian akan dilaksanakan 2 tahap. Yakni tahap pertama sudah dilaksanakan bersamaan dengan HUT ke-75, Kamis (17/9/2020). Adapun tahap 2 akan digelar bersamaan dengan peringatan hari relawan yang jatuh pada bulan Desember mendatang.


    "Di awal masa pandemi kami sempat mengalami krisis stok darah, dan para pendonor ini dengan sukarela membantu kami. Di tahap 2 nanti kami berikan doorprize berupa satu unit sepeda motor," ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top