• Berita Terkini

    Rabu, 09 September 2020

    Gigih Bakal Diambil Sumpah Jabatan sebagai Anggota DPRD Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Setelah sekian lama, Gigih Basokayadi SSos hari ini, Kamis (10/9/2020) akan diambil Sumpah Jabatan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Kebumen menggantikan Dalyono yang tutup usia pada, Senin (11/5) silam.

    Pengambilan Sumpah Jabatan  dilaksanakan pada Rapat Paripurna dengan Agenda Pengucapan Sumpah/Janji PAW Anggota DPRD Kebumen. Ini dilaksanakan secara Live melalui Video Conference. 

    Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Kebumen Sarimun. Acara dijadwalkan akan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB. juga mengundang Bupati dan Wakil Bupati Kebumen serta Forkopimda.

    Saat dihubungi Ekspres, Gigih Basokayadi menyampaikan pihaknya akan segera merapat pada Jajaran legislatif yang sudah berjalan. Utamanya orientasi,penyesuaian serta bergabung sesuai fungsinya.

    Dalam kesempatan tersebut Gigih juga mohon doa restu serta dukungannya kepada Warga Kebumen. Ini agar tugas-tugasnya nantinya banyak bermanfaat untuk kebumen. “Kami juga memohon doa restu kepada semua Warga Kebumen. Semoga dapat bermanfaat dan bertugas dengan baik,” tuturnya, Rabu (9/9).

    Sekedar informasi,  Gigih Basokayadi pada pileg lalu berhasil mendapatkan suara terbanyak nomor  3 di Dapil Kebumen 3 meliputi Kecamatan Puring, Sruweng, Adimulyo dan Kuwarasan.  Ini dengan total jumlah suara mencapai 2.945.

    Pada Pileg kemarin, di Dapil tersebut Dalyono mendapat suara terbanyak di Partai PDI perjuangan dengan total mencapai 9.654. Ini disusul perolehan kedua yakni Fitria Handini dengan total suara mencapai 7.310.

    Di dapil tersebut, PDI Perjuangan berhasil meraih dua kursi DPRD yang diisi oleh Dalyono dan Fitria Handini. Dalam perjalan sebagai Anggota DPRD Kebumen Dalyono meninggal dunia. Gigih Basokayadi pun ditetapkan sebagai PAW Anggota DPRD Kebumen.

    Sebelumnya Gigih juga menyampaikan jika pihaknya akan selalu siap mengabdikan dirinya untuk kemajuan Kebumen. Pihaknya juga akan senantiasa mendukung untuk melanjutkan program-program yang telah direncanakan sebelumnya.

    “Saya akan mendukung penuh serta siap mengabdikan diri dengan segenap jiwa dan raga untuk membangun dan memajukan Kebumen. Berbekal  pengalaman yang ada, saya siap berjuang bersama anggota DPRD lainnya, termasuk dalam penanganan Covid-19,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top