• Berita Terkini

    Sabtu, 19 September 2020

    Gandeng Forum BUMD, PDAM Motori Warung Infak


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pandemi Corona telah merubah semua sendi kehidupan manusia. Dalam menghadapi pandemi corona ini ketahanan pangan menjadi hal yang sangat penting. Di masa ini tidak sedikit masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan untuk memenuhi kebutuhan pangan. Atas dasar itu, PDAM Tirta Bumi Sentosa menggandeng forum BUMD Kebumen mendirikan Warung Infak Kebumen (WIK) untuk masyarakat yang membutuhkan. 


    Warung Infak Kebumen yang berbentuk display tempat bahan pangan itu dilaunching oleh Wakil Bupati H Arif Sugiyanto, Jumat (18/9/2020) di PDAM Tirta Bumi Sentosa. Turut hadir dalam acara terset Sekda H Ahmad Ujang Sugiono, Dewan Pengawas PDAM, sejumlah pimpinan perangkat daerah, dan pimpinan BUMD Kebumen. Kegiatan juga dilanjutkan dengan gowes bersama Wabup yang diikuti karyawan-karyawan.


    Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa H Zein Mustain menyampaikan warung infak tersebut dimotori oleh PDAM Infak Club yang merupakan wadah bagi para karyawan menyalurkan infak. Warung dibentuk dengan maksud dan tujuan memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok ataupun kesehatan kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Ini untuk membantu meringankan kebutuhan pokok sehari-hari. “Warung Infaq Kebumen bersifat gratis, setiap orang/KK yang membutuhkan diperkenankan mengambil 1 bungkus," katanya disela-sela launching. 


    Bukan hanya mengambil, setiap orang juga boleh  berinfak. Ini dilakukan dengan menaruh sesuatu yang akan diinfakkan di WIK.  Zein juga, warung infak sendiri kini tersedia di dua tempat yakni Kantor PDAM dan Kutowinangun. Adapun bahan pangan di WIK akan tersedia setiap hari Jumat dengan estimasi masing-masing 100 paket. 

    Adapun bahan pangan yang tersedia terdiri dari berbagai macam seperti sayuran, cabai, tempe, tahu, beras maupun bumbu dapur. "Dari PDAM sendiri berasal dari penyisihan gaji karyawan yang dikumpulkan. Harapannya ke depan display semacam ini dapat diperbanyak seperti di kantor BUMD  lain," imbuhnya.


    Sementara itu Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto mengatakan, warung infak ini merupakan bentuk bantuan ketahanan pangan yang sangat penting untuk masyarakat. Langkah ini perlu dilakukan oleh semua kalangan yang memiliki kelebihan dalam membantu pemerintah di tengah pandemi Covid-19. 


    Selain BUMD, Wabup H Arif juga berharap semua elemen dapat gotong royong dalam menghadapi Pandemi Covid-19.  Ketahanan pangan merupakan hal yang sangat penting di tengah pandemi seperti saat ini.  “Kami juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imunitas. Apalagi pasien Covid-19 di Kebumen terus meningkat," ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top