• Berita Terkini

    Minggu, 20 September 2020

    DPD PKS Kebumen Bantu Kuota untuk Siswa


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Dewan Pengurus Daerah  Partai Keadilan Sejahtra (DPD PKS) Kebumen meluncurkan Program Gerakan Nasional Berbagi Kuota Internet dan WiFi Gratis (Gereget). Ini untuk membantu para siswa dalam pembelajaran daring di tengah Pandemi Covid-19. 


    Secara resmi, program tersebut di launching di Kantor DPD PKS Kebumen. Peluncuruan secara simbolis ditandai dengan penerbangan balon ke udara dan penyerahan Kuota Internet Gratis kepada para pelajar dan mahasiswa, Minggu (20/9/2020).


    Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPD PKS Kebumen Akbar Yuliastomo, Anggota DPRD Kebumen Hj Ermi Kristanti,Kepala Desa Karangsari Endarta serta para Kader dan Pengurus DPD PKS Kebumen.

    Dalam sambutannya Ketua DPD PKS Kebumen Ketua DPD PKS Kebumen Akbar Yuliastomo menjelaskan, adanya pandemi membuat siswa harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Ini dilaksanakan menggunakan jaringan internet. Dengan demikian orang tua siswa mendapat tambahan beban biaya yakni untuk pembelian kuota. “Kami sangat prihatin dengan hal tersebut. Untuk itulah program ini dilaksanakan,” tuturnya


    Dengan fasilitas tersebut, lanjutnya, diharapkan para siswa bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh atau daring dengan lancar. Selain pembagian kuota gratis juga dilaksanakan wifi gratis di Kantor DPD PKS Kebumen dan lima tempat lainnya. 


    “Gerakan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi pelajar dan mahasiswa.Untuk kuota yang dibagikan sebanyak 260 Paket internet. Ini dengan isi besaran 2 GB untuk para pelajar mulai dari SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa.,” katanya.


    Disampaikan pula, program tersebut sebenarnya merupakan program lanjutan untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Dimana sebelumnya PKS sendiri telah melakukan berbagai kegiatan, mulai dari penyemprotan desinfektan dan pembagian sembako kepada warga terdampak Covid-19. Akbar berharap Covid-19 bisa segera berlalu dan kondisi kembali normal. 


    Anggota DPRD Kebumen Hj Emi Kristanti menegaskan di tengah meningkatanya Kasus Covid-19 masyarakat harus benar- benar mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. Ini  agar dapat memutus mata rantai penularan virus corona. Terlebih menjelang Pilkada nanti, diharapkan jangan sampai menimbulkan klaster-klater baru. 


    Adanya program tersebut disambut baik oleh Kepada Desa Karangsari Endarta. Pihaknya hal itu bisa membantu masyarakat khususnya para pelajar dalam pembelajaran di tengah Pandemi Covid-19. ‘’Kami menyambut baik dan mengapresiasinya. Semoga bantuan ini dapat memotivasi para siswa agar lebih semangat dalam belajar meskipun di tengah Pandemi Covid,’’ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top