• Berita Terkini

    Selasa, 22 September 2020

    Bakti Sosial Warnai Hari Lalu Lintas Bhayangkara di Purworejo




    PURWOREJO- Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Tahun 2020 diisi oleh Satlantas Polres Purworejo dengan berbagai aksi sosial, antara lain donor darah di Kantor Satlantas Purworejo.


    Donor darah melibatkan peserta yang terbatas dari perwakilan sejumlah instansi, seperti TNI, Dinhub, Satlol PP Damkar, RPJ, Satbrimob, Bhayangkari, dan polsek jajaran.


    Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Lelono Windi Bramantyo SKom, menyebut, Adanya bakti sosial ini diharapkan dapat membantu PMI Purworejo dalam mencukupi kebutuhan darah. Terlebih, selama pandemi ini minat masyarakat untuk melakukan donor darah cenderung menurun.


    Aksi donor darah dilanjutkan dengan kegiatan baksos kepada para korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang sangat membutuhkan pertolongan.


    Ada tiga korban lakalantas yang akan disambangi, yakni Suwarsono warga Desa Gintungan Kecamatan Gebang, Suharyono warga asrama Kodim komplek DKT, dan Dwi Nusantari warga Desa Golok Kecamatan Banyuurip. “Dalam baksos ini kita berikan santunan dan bingkisan sembako,” jelasnya, kemarin.


    Satlantas juga menggelar Lomba Ujian Surat Izin Mengemudi (SIM) pada Kamis (17/9) hingga Sabtu (19/9) lalu. Kegiatan tersebut diadakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para peserta dalam berkendara di jalan raya, sehingga peserta memiliki kompetensi dalam mengemudikan kendaraan.


    Lomba yang berlangung selama 3 hari itu diikuti oleh 34 peserta, terdiri atas 9 pemohon SIM A dan 25 pemohon SIM C. Dari hasil lomba diambil tiga peserta dengan nilai tertinggi. Para juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan reward berupa piagam dan kenang-kenangan dari Satlantas Polres Purworejo.(ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top