• Berita Terkini

    Rabu, 09 September 2020

    Amankan Pilkada, Polres Purworejo Siagakan Sarpras

    PURWOREJO- Polres Purworejo mulai menyiagakan sarana dan prasarana (Sarpras) untuk menghadapi Pilkada 2020. Kesiapan Sarpras bersama personel yang membidanginya ditandai dengan Apel Gelar Sarpras dalam rangka Operasi Mantap Praja Candi 2020 di halaman Polres Purworejo, Selasa (8/9) pagi.

    “Hari ini kita mengecek kesiapan seluruh perlengkapan, Sarpras, baik yang digunakan oleh Polri maupun satuan yang lain, dalam rangka pengamanan Pilkada,” kata Kapolres Purworejo AKPB Rizal Marito SIK SH MSi, usai Apel.

    Berdasarkan hasil pengecekan diketahui seluruh personel beserta sarpras yang digunakan siap untuk mengamankan Pilkada 9 Desember 2020. Pengamanan yang akan dilakukan mulai saat ini juga meliputi pengamanan terhadap keenam bakal calon (balon) yang sudah tercatat di KPU Purworejo.

    Menurutnya, sudah ada petugas khusus atau Liaison Officer (LO) yang akan memberikan pengamanan kepada para paslon. Secara khusus nantinya Polres juga akan melakukan pengamanan melekat, baik berbaju dinas maupun nondinas.

    “Khususnya untuk Polres, selama pelaksanaan Pilkada nantinya, dua per tiga kekuatan kita akan kerahkan untuk kegiatan pengamanan, sekitar 530 personel,” sebutnya.

    Terkait potensi konflik, Kapolres menyatakan bahwa selama ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya sehingga proses Pilkada di Purworejo dapat berjalan lancar tanpa konflik yang berarti. “Bahkan, kami menjamin bahwa pelaksanaan Pilkada di Purworejo ini harus aman,” tegasnya.

    Secara khusus Kapolres memberikan pesan agar seluruh kalangan masyarakat, khususnya peserta Pilkada, dapat turut mendukung kondusivitas.

    “Mari sama-sama kita menjaga, walaupun kita sedang berkompetisi, masing-masing memiliki pendukung, tapi harus tetap mengedepankan situasi di Purworejo ini agar tetap kondusif,” tandasnya.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top