• Berita Terkini

    Kamis, 20 Agustus 2020

    Tekan Covid, Wisatawan di Kebumen Dicek Suhu Tubuh

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Di tengah masih tingginya angka kasus positif covid-19, masyarakat diminta lebih mendisiplinkan diri mematuhi protokol kesehatan. Dalam rangka memastikan warga mematuhi aturan pemerintah itu, Polres Kebumen terus menggencarkan sosialisasi. Sosialisasi dilakukan bersamaan dengan operasi rutin.

    Seperti pada Kamis (20/8/2020), aparat menyisir sejumlah tempat obyek wisata di Kebumen menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru salah satunya di Pantai Setrojenar Kecamatan Buluspesantren. Para wisatawan diberikan pemahaman untuk menerapkan protokol kesehatan pada kesempatan itu.

    Tim gabungan menyisir bibir pantai dan mengimbau wisatawan untuk mengenakan masker dan jaga jarak. Para personel juga secara acak melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung pantai menggunakan "Thermo Gun".

    Sebelumnya, persisnya Senin malam (17/8), Team Lawet Sakti UPRC Sat Sabhara Polres Kebumen, dengan Brimob Kutoarjo menyisir kota.  Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Rudjito, menjumpai sejumlah warga mengabaikan protokol kesehatan.

    Banyak sekumpulan pemuda asyik nongkrong di Alun-alun Kebumen tanpa mengenakan masker serta menjaga jarak.  Pada kesempatan itu langsung diberikan sosialisasi, agar menerapkan protokol kesehatan.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi mengungkapkan, sosialisasi dilakukan untuk kembali mengingatkan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona.  "Sampai saat ini di Kebumen masih ada kasus positif corona. Jadi patroli ini untuk menekan penyebaran virus corona covid-19. Masyarakat kami ingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan," ungkap AKBP Rudy.

    Sejauh ini, warga menyambut baik upaya yang dilakukan Polres Kebumen.  "Nggak apa-apa Pak, diperiksa. Kan demi kebaikan bersama," ucap salah satu pengunjung pantai saat akan dilakukan pengecekan suhu badan.

    Selain patroli di Panti Setrojenar, sejumlah lokasi wisata juga dipatroli personel Polres hingga Polsek. Seperti diketahui bersama, saat tanggal merah hari libur nasional, sejumlah objek wisata di Kebumen dipadati pengunjung baik dari dalam maupun luar Kebumen.  Data dari Pemkab Kebumen hingga Kamis (20/8) sore, jumlah kasus positif corona mencapai 156 orang, dengan rincian 145 sembuh, 9 dirawat dan 2 meninggal dunia. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top