• Berita Terkini

    Selasa, 25 Agustus 2020

    Tanggulangi Corona, Sat Lantas Bagi-bagi Masker

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Aksi simpatik kembali dilakukan Polres Kebumen dalam rangka menekan laju pertambahan covid-19 di Kota Beriman. Kali ini, melalui Satlantas, Polres membagikan masker gratis kepada masyarakat.

    Kegiatan simpatik yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Muh Rikha Zulkarnain itu sempat mengejutkan para pengguna jalan saat melintas di Jalan Pahlawan, dekat traffic light depan kantor Bank Jateng, Selasa (25/8/2020).

    Maklum, warga mengira polisi tengah melakukan razia kendaraan. Namun saat polisi mendekat diluar dugaan. Yang semula para pengguna jalan terlihat tegang, berubah menjadi senyum saat para personel Sat Lantas mengingatkan untuk mengenakan masker.


    Pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, pada kesempatan itu dibagikan secara gratis."Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kebumen," jelas Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

    Lanjut AKBP Rudy, dari kegiatan itu diharapkan masyarakat faham tentang adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi virus corona. Hal ini penting dipahami seluruh warga masyarakat karena setiap harinya angka positif corona di Kebumen semakin meningkat.

    "Harus menjadi kebiasaan semua orang. Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Mari bersama-sama kita kompak, putus mata rantai penyebaran virus corona covid-19 di Kebumen," imbau AKBP Rudy.

    Sampai dengan saat ini, Polres Kebumen dengan melibatkan seluruh personel gencar melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan. Melalui patroli Polres maupun Polsek, warga masyarakat selalu diingat untuk menerapkan protokol kesehatan.

    Informasi yang berhasil dihimpun dari Pemkab Kebumen, data hingga hari Selasa (25/8) siang, jumlah kasus positif covid-19 di Kebumen mencapai 173 orang dengan rincian 151 sembuh, 20 dirawat dan 2 lainnya meninggal dunia. (win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top