• Berita Terkini

    Minggu, 23 Agustus 2020

    SMPN 23 Purworejo Terapkan Aplikasi Kelasmatika

    PURWOREJO- SMP N 20 Purworejo mendapat solusi mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam pembelajaran melalui daring. Melalui bantuan dari program CSR CV Athayasa Mediatama memberikan program aplikasi kelasmetika kepada SMP Negeri 23 Purworejo.

    Arie Setiawan selaku Direktur CV Athayasa Mediatama menjelaskan, Kelasmatika (Kelas Informatika) merupakan metode pembelajaran digital yang dapat diakses melalui smartphone, tablet, dan komputer (berbasis web & app) oleh para siswa, guru, dan orang tua.

    Kelasmatika menggabungkan kelas virtual-face to face agar tetap terjaga interaksi antara siswa dan guru dengan multimedia pendidikan yang berupa bahan ajar multimedia, audio, visual secara online.

    Evaluasi proses belajar mengajar dapat dilakukan melalui soal tes yang bervariasi seperti tes adaptif, soal pilihan ganda (MCQ) dan soal uraian (essay).

    “Dengan aplikasi ini diharapkan dapat membantu pembelajaran dimasa pandemi Covid-19. Sebelumnya kami juga telah membantu menerapkan aplikasi ini di SMA Negeri 8 Purworejo dan SMK Institut Indonesia Kutoarjo,” terang Arie.

    Sementara itu, Kepala Sekolah Budi Hartono SPd MM menyambut baik bantuan yang dapat mempermudah proses pembelajaran ini. Dirinya berharap kedepan aplikasi pembelajaran online dapat dikembangkan disekolah lainnya.

    Wabup Purworejo Yuli Hastuti mengapresiasi apa yang telah dilakukan CV Athayasa Mediatama dan berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi para siswa dalam mendukung proses pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 ini.

    “Meskipun beberapa terobosan telah dilakukan belum bisa menyelesaikan semua persoalan yang ada, namun setidaknya bisa membantu. Dirinya berharap ke depan ada solusi yang lebih baik yang bisa dilakukan untuk menjaga kelangsungan proses Pendidikan,” pungkasnya.(ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top