• Berita Terkini

    Senin, 10 Agustus 2020

    Siap-siap, Pak Bhabin Polres Kebumen Siap Beraksi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 90 petugas Bhabinkamtibmas CANDI Polres Kebumen siap diterjunkan ke masyarakat. Ini setelah regu yang biasa disebut " Bhabin" itu diluncurkan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Senin (10/8/2020).

    Pemberian   helm bogo dan tas ransel menandai tim Pak Bhabin siap bertugas.  Nantinya, dalam penugasan sambang desa, Bhabinkamtibmas CANDI akan mengenakan tas ransel dan helm bogo tersebut.

    "Kami berharap, nantinya akan ada warna tersendiri dalam setiap penugasan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas saat mengenakan helm dan tas ransel. Pak Bhabin, menjadi ikon Bhabinkamtibmas Polda Jateng," jelas AKBP Rudy

    Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian di tingkat desa. Persoalan desa diharapkan dapat dihandle Bhabinkamtibmas, bersama tiga pilar plus (Babinsa, Kades dan Organisasi Masyarakat).

    Sosok humanis Pak Bhabin yang dihadirkan Polres Kebumen diharapkan menjadi solusi pemecahan konflik di tingkat desa.  "Pak Bhabin yang kita hadirkan, diharapkan menjadi sahabat para warga masyarakat. Sehingga nanti setiap ada masalah bisa dikomunikasikan dan selesai di desa melalui Bhabinkamtibmas kami," imbuh AKBP Rudy.
    Program Pak Bhabin, kata Kapolres, agar korps Polri lebih dekat dengan masyarakat, seperti sosok Pak Bhabin yang viral di TV. CANDI merupakan singkatan dari cerdas, agamis, negosiator, dedikasi dan inovatif.(win)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top