• Berita Terkini

    Senin, 03 Agustus 2020

    Serahkan SK, NasDem Resmi Usung Arif-Rista di Pilkada Kebumen 2020

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Partai NasDem secara resmi menyatakan dukungan untuk pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih. Bentuk dukungan tersebut dituangkan dalam sebuah surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem.

    Rekomendasi yang ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal DPP, Johnny G Plate ini diserahkan oleh jajaran Partai Nasdem, di Dafam Hotel Kebumen, Senin (3/8/2020) siang.

    Penyerahan dilakukan Ketua DPW Partai NasDem Setyo Maharso yang kemarin didampingi Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi NasDem Sugeng Suparwoto, serta disaksikan Ketua maupun pengurus lintas partai. Tampak hadir pula, Arif Sugiyanto bersama Ristawati Purwaningsih.

    Ketua DPD Partai NasDem Kebumen, H Awaludin Chamid mengaku siap mengerahkan seluruh kader dan menjaga sinergitas antar kepengurusan partai untuk memenangkan pasangan Arif-Rista pada Pilkada mendatang.  "Saya percaya semua kader kita untuk berjuang semaksimal mungkin agar menang Pilkada. Terlebih ada pengurus pusat yang selalu mendampingi kami," tegasnya.

    Ia juga menekankan agar tak menghiraukan pihak-pihak yang menyerukan kotak kosong. "Saya melihat ada 9 ketua partai hadir dan saya yakin Pak Arif tidak ada lawan. Tidak usah risau ada suara Koko (Kotak Kosong-red). Terpenting dari kita adalah kerja..kerja..kerja," pekik Hamid.

    Hamid juga menyandarkan harapan lebih kepada pasangan Arif-Rista terkait pengentasan kemiskinan di Kebumen, mengingat Kabupaten berslogan beriman ini masih berada di peringkat bawah dibanding Kabupaten lain.  "Terkait kemiskinan, nanti dengan sentuhan Pak Arif dan Bu Rista saya berharap akan membawa Kebumen dengan baik. Banyak potensi yang bisa dikembangkan seperti sektor pertanian dan pariwisata," terangnya.

    Sementara, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Tengah Setyo Maharso menuturkan, sebelumnya telah kenal lebih dulu dengan sosok Arif. Ia memastikan bahwa kader Partai NasDem solid untuk membawa pasangan Arif-Rista meraih kemenangan.

    "Ada sejarah panjang, ternyata sudah kenal 20 tahun yang lalu. Saya tekankan disini kalau ada kader kami yang tengok kanan kiri tolong laporkan. Kalau itu dari anggota DPRD sanksinya PAW," tegasnya.

    Sementara, Arif Sugiyanto didampingi Ristawsti mengungkapkan, bahwa rekomendasi yang diberikan merupakan suatu amanah dalam modal awal menjalankan tampuk kepemimpinan mendatang. Lebih lanjut, kedepan dirinya akan berkolaborasi dan saling melengkapi karena dari segi kapasitas dan pengalaman yang dimiliki keduanya berbeda.  "Amanah ini yang kami terima dari NasDem akan kami laksanakan setulus tulusnya untuk kesejahteraan Kebumen," paparnya.

    Ketua Tim Pemenangan Pilkada Jateng DIY sekaligusKetua Komisi VII DPR RI dari Fraksi NasDem Sugeng Suparwoto, mengatakan pihaknya menyerukan kepada jajaran kader hingga partai Nasdem Kebumen untuk tegak lurus mendukung dan memenangkan padangan Arif Rista. "Tidak ada yang miring-miring atau main-main semua harus tegak lurus, jika ada yang bermain kami berikan sanksinya dipecat," katanya dihadapan hadirin.

    Selanjutnya Sugeng yang juga suami Amelia Anggraeni itu menuturkan bahwa Kabupaten Kebumen memiliki segudang potensi untuk dikembangkan menjadi kawasan industri terlebih jalur selatan dan pantai selatan. "Ini saatnya pembangunan sentra industri diwilayah kidul (pesisir selatan) karna kiblat budaya jawa adalah wilayah pesisir selatan, banyak potensi yang akan dikembangkan terlebih kebumen," ungkapnya.

    Tak hanya itu masih kata Sugeng akses jalan tol jika sentra perindustrian berkembang di wilayah pesisir selatan kebumen nantinya akses jalan tol akan terhubung denga Cilacap dan Jogja juga akan ada tol penghubung dengan Pantura melui Purbalingga. "Banyak potensi, jika jakan tol tersambung akan mudahkan perekonomian, terlebih ada bandara di Purbalingga nanti akan tersambung akan lebih mudah," katanya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top