• Berita Terkini

    Senin, 17 Agustus 2020

    Ratusan Pesepeda Taklukan 55 Kilometer di Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan peserta antusias mengikuti kegiatan Germas Gowes Bersama Kemenpora, Minggu (16/8/2020). Dalam kegiatan ini, para peserta dilepas Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz dan selanjutnya menempuh jarak 55 km

    Konvoi sekitar 500 peserta yang mengambil start dari halaman Setda Kebumen, itu lantas bergerak menuju Kecamatan Alian, Kecamatan Pongowarno, Kecamatan Kutowinangun, Kecamatan Ambal, Kecamatan Buluspesantren dan finish di alun alun Kebumen. Tampak kemarin, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, selanjutnya anggota klub dan komunitas pesepeda se-kabupaten Kebumen.

    Kendati sempat diguyur gerimis, para peserta tak kendur mengayuh sepeda. Mereka pun mampu melahap seluruh rute dengan baik. Termasuk Yakni Cahyadi (28) yang meski memiliki kekurangan fisik tetap dapat sampai finish. Bahkan, karena kegigiannya itu, ia mendapat hadiah kehormatan berupa 1 unit sepeda.

    Dalam sambutannya Menpora Zainudin Amali melalui Asisten Deputi (Asdep) Bidang Peningkatan Kreatifitas Pemuda Abdul Muslim mengatakan, kegiatan gowes bersama di Kebumen itu merupakan bentuk negara hadir untuk masyarakat.

    "Dalam kesempatan pagi ini, selain menyukseskan Program Pemerintah, Kemenpora juga memberikan edukasi dan contoh pada masyarakat tentang penyelenggaraan kegiatan olahraga secara massal namun dengan tetap memperhatikan protokol," ujar Abdul Muslim.

    Bupati Kebumen Yazid Mahfud dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang memilih Kebumen sebagai tempat penyelenggaraan acara. Dikatakan Bupati, di masa pandemi, penting bagi masyarakat untuk meningkatkan imun tubuh salah satunya dengan berolahraga.

    "Terimakasih kepada Kemenpora, gowes ini untuk meningkatkan imunitas kita. Dalam kondisi pandemi ini kita harus benar-benar bisa menjaga kesehatan. Ayo berolahraga, bersepeda, jalan kaki, dan olahraga yang lain," ajak Bupati.

    Pantauan Kebumen Ekspres sejumlah protokol diterapkan dalam acara ini. Sejumlah petugas dari BPBD Kebumen dan panitia mengukur suhu peserta satu persatu yang kemudian diarahkan untuk mencuci tangan pada saat start, tempat istirahat dan finish.

    Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, mengatakan pihaknya mengajak masyarakat ditengah pandemi covid19 ini untuk senantiasa menjaga kesehatan yakni salah satunya dengan olehraha bersepeda, namun pihaknya menghimbau saat beraktivitas olahraha untuk tetap dengan protokol kesehatan.

    Arif menyebutkan yang berolahraga goes selamat 15 menit sudah meningkatkan imunitas tubuh. Hal itu juga bisa mempengaruhi semangat tubuh untuk bekerja.
    "Dengan berolahraga bisa meningkatkan sistem imun, mempositifkan pikiran, dengan ide-ide positif itulah lahir karya yang baik yang tentunya untuk memajukan dan mensejahterakan kebumen," ujarnya.

    Tak hanya itu, dalam goes tersebut kuga dibagikan kaos, handsanitizer dam masker gratis.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top